BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS 1 BULAN DI DQLAB
Kode Voucher: BELAJARGRATIS . Berakhir 9 Days 17 Jam : 52 Menit : 46 Detik Claim Now

Keluar dari Zona Nyaman, Jemy Mustany Siap Hadapi Industri Bermodal Ilmu Data

Keluar dari Zona Nyaman, Jemy Mustany Siap Hadapi Industri Bermodal Ilmu Data

Belajar Data Science 19-Februari-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/cd4f7b64c9014725361a5e61df775bf3_100_persen.jpg

“Walaupun saya lulusan Ekonomi, tapi saya menyukai data karena data memiliki banyak cerita yang bisa bantu kita memahami masa lalu, masa sekarang dan memprediksi masa depan.”

Berangkat dari Indonesia bagian Timur, Jemy Mustany seorang member DQLab yang berasal dari Ambon, Maluku, mengaku memiliki ketertarikan untuk bergelut di bidang data. Latar belakang pendidikan sebagai sarjana Ekonomi pun tak menghalangi semangatnya untuk mendalami ilmu data.

“Saya lahir dan besar dengan stereotype Indonesia Timur yang sering dipandang ketinggalan lah dan sebagainya. Yang ada di pikiran saya, saya mesti jadi pribadi yang beda dan buktiin ke diri saya sendiri kalau saya bisa.” Ungkap Jemy. 

1. Kembali ke Tanah Air untuk Belajar Data

Menjadi Senior Project Management di salah satu perusahaan ternama tidak membuat Jemy puas hati. Jemy, mengaku memiliki ketertarikan pada dunia data karena role pekerjaannya berkesinambungan dengan ilmu Data Science. Salah satu role yang ia minati adalah profesi Data Analyst.

“Aku handle Project Management sama Performance Analyst. Aku belajar Data Analyst karena mau balik ke Philippines lagi. Disana Data Analyst masih belum banyak, aku lagi mau belajar juga tentang People Analytics, semoga bisa.” Tutur Jemy.

Haus akan ilmu membuat Jemy semangat untuk menempuh pendidikan data di tanah kelahirannya. Ia memilih belajar bersama DQLab karena program kompetisi data dan belajar offline yang disediakan DQLab membuat suasana belajar menjadi hidup dan bisa membangun relasi baru. 

“Saya pernah bergabung dengan salah satu program DQLab yaitu Job Connector dan menurut saya itu sangat bagus, dimana saya jadi memahami dunia yang berbeda dan juga dapat pengetahuan yang beda.” Tambahnya.

2. Belajar Dasar Komputer Menggunakan Buku Bekas

“Tapi kalau belajar data itu datang dari keinginan kita sendiri, pasti kita akan kerja keras. Kita pasti punya alasan untuk bangun lebih pagi dan belajar atau tidur lebih malam untuk belajar.” Ucapnya.

Keterbatasan yang Jemy miliki tidak menghalangi semangatnya untuk mendalami ilmu data science. Menurutnya ada hal-hal yang harus dimiliki untuk berkomitmen dengan diri sendiri guna siap menjadi praktisi data yang mumpuni, diantaranya adalah memiliki keingintahuan yang tinggi, kritis dan tidak kenal lelah untuk berhenti belajar.

Banyak hal yang mendorong semangat Jemy untuk lebih matang di dunia industri, salah satunya adalah mempelajari bahasa asing dan memahami dasar komputer sebagai fondasi awal untuk bergelut di dunia data.

“Aku belajar bahasa Inggris dengan keras lewat kamus dan belajar komputer lewat buku bekas yang di kasih orang. Aku hanya pake imajinasiku untuk bayangin kalau itu komputer beneran.” Tutupnya.

3. Mengikuti Langkah Jemy Bukanlah Hal yang Mustahil

Kamu juga bisa lho mengikuti jejak Jemy dengan menggali ilmu Data Analyst untuk lebih siap bergelut di bidang data. Jangan khawatir, DQLab sebagai platform belajar online siap membantu kamu menerapkan ilmu Data Analyst secara praktis dan aplikatif! 

Bersama DQLab kini saatnya dirimu unjuk gigi dengan mengasah keterampilanmu di bidang data untuk menjadi Data Analyst yang mumpuni! 

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!