Hanya seharga Rp145.000 | Siap berkarir jadi ahli data dalam 6 bulan
Kode Promo: #MULAIBELAJARDATA  Claim Now

Berawal dari ‘Kepo’ Sumarni Kini Bergelut Menjadi Data Analyst di Industri Fintech

Belajar Data Science 19-Desember-2019

“Aku senang belajar pemrograman dan suka kepo aja kalo belum dapat jawabannya.” Ungkap Sumarni.

Menjadi seorang Data Scientist dan menguasai teknik hardskill saja nampaknya tidak cukup. Jiwa keingintahuan yang tinggi ternyata kunci utama seorang Data Scientist untuk terus mengembangkan potensinya. 

Wanita dengan background pendidikan STEM ini ternyata menaruh perhatian pada bidang data dan mencoba untuk mengembangkan potensinya guna bergabung untuk menjadi praktisi data. Kegigihannya dalam belajar data, mendorong Sumarni dalam menggali potensi skill yang dimiliki dan mempersiapkan diri untuk menjadi praktisi data yang kompeten.

Tak disangka, seiring berjalannya waktu, Sumarni mengaku memiliki ketertarikannya untuk belajar lebih dalam mengenai pemrograman Data Science yang kian hari kian menggebu. Kok bisa ya?

Menaruh Cita-Cita pada Dunia Geofisika, Kini Sumarni Alih Profesi Menjadi Data Analyst

Mahasiswi Fisika di Universitas Pendidikan Indonesia ini, ternyata memiliki cita-cita menjadi seorang peneliti di bidang Geofisika, lho! Pemodelan 3D mengenai potensi hidrokarbon, air dan tanah, rupanya cukup akrab dengan Sumarni.

Keingintahuan yang tinggi, kini membawa Sumarni mendalami potensinya untuk menjadi praktisi data. DQLab sebagai platform belajar online memilki program job connector yang mana memberikan kesempatan kepada Sumarni sebagai salah satu member DQLab untuk menyalurkan talentanya dan terjun langsung untuk bekerja sebagai praktisi data.

“Awalnya aku ikut data challenge DQLab dengan Carro bulan September 2019. Awalnya aku juga ga nyangka bakal internship di Carro. Aku jalani aja kak setiap prosesnya,” Ujar Sumarni, karyawan magang Data Analyst Carro.

Sumarni kini menjadi karyawan magang Data Analyst di Carro. Salah satu industri Fintech ini merupakan perusahaan yang menjalani bisnis mengenai jual beli mobil bekas. “Sebagai Data Analyst pekerjaanku di Carro membuat price database, terus aku input harga mobil juga,” ucap Sumarni.

“Kesulitannya harus mampu belajar autodidak. Kalau hal serunya banyak belajar hal yang baru seperti app script, mysql, tableu dan google data studio,” tambahnya.

Kegigihan yang Kuat Menjadi Kunci!

“Aku senang belajar di DQLab, materinya mudah dipahami ditambah juga ada penjelasan lewat video dan bisa praktek langsung. Selain itu, bisa ikut data challenge juga untuk nambah pengalaman dan keterampilan dalam bidang Data Science.” Ungkap Sumarni.

Menyalurkan talenta praktisi data tentunya menjadi salah satu tujuan Sumarni untuk lebih dekat dengan dunia data. Keberanian Sumarni untuk mengikuti kompetisi data menunjukan keseriusannya dalam bergelut di dunia data.

“Dengan kehadirannya menjadi Data Analyst, Sumarni menunjukan dedikasi dan kemampuannya untuk belajar yang patut dipuji,” Ujar Adit, Praktisi Data Carro.

Terapkan Ilmunya & Dapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!