BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Ingin Menjadi Data Analyst? Yuk, Simak 3 Tipsnya dari Senior Praktisi Data Langsung

Belajar Data Science di Rumah 29-April-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/eb5647cb3147b3e1f3cac80adbf6da63_x_Thumbnail800.JPG

Kamu ingin berkarir sebagai Data Analyst? Bisa! Namun sebelum itu, kamu harus memastikan terlebih dahulu, skill apa saja yang harus dimiliki untuk siap berkarir sebagai Data Analyst yang kompeten, karena seperti yang kita tahu, seorang Data Analyst harus mampu menganalisa data dengan skala yang besar.


DQLab berkolaborasi dengan Nelda Ampulembang Parenta, Senior Data Analyst Logisly untuk memberikan tips-tips apa saja yang harus dipersiapkan untuk memulai karir sebagai seorang Data Analyst. Yuk, simak 3 tipsnya!


1. Latih Pikiranmu Agar Lebih Kritis

Untuk berkarir di dunia data, terlebih jika memilih profesi sebagai Data Analyst, kamu dituntut untuk berfikir secara kritis guna menghasilkan ide-ide yang kreatif. Seorang Data Analyst tentunya akan menghadapi data dengan skala yang besar, maka dari itu kamu perlu memiliki kerangka berpikir yang kritis dan logis. 


"Dasar yang paling penting adalah analytical thinking dan logic kerangka berpikir. Hal ini dibutuhkan karena sering kali kita harus berpikir kreatif untuk bisa provide kebutuhan user untuk suatu analisa." Ujar Nelda.


Baca juga : Belajar Data Science Online di Rumah dan Kuasai Skill Dasar ini untuk Berkarir Sebagai Data Analyst


2. Memiliki Kemampuan SQL yang Baik

Selain mahir dalam mengoperasikan bahasa pemrograman Python dan R, seorang Data Analyst juga dituntut menguasai tools yang lain agar lebih kompeten dalam proses pengolahan datanya. Salah satunya adalah SQL, SQL merupakan salah satu bahasa utama yang perlu dimiliki untuk memulai karir sebagai Data Analyst.


"Kemampuan SQL karena banyak data yang bisa diakses menggunakan SQL. Kemampuan SQL biasanya menjadi standard basic untuk bisa memulai karir sebagai Data Analyst." Tambah Nelda


3. Teliti : Kunci Utama Seorang Data Analyst

Tugas utama dari seorang Data Analyst adalah menganalisa data-data dalam jumlah yang banyak. Ketelitian merupakan salah satu fondasi dasar untuk berkarir menjadi Data Analyst. Maka dari itu mulai asah diri kamu untuk teliti dalam segala aspek terutama dalam sisi pengolahan data.


"Hal ini penting karena as a data analyst akan banyak provide data dan reporting yang dimana bakal digunakan sebagai acuan user dalam review performance dan pengambilan keputusan." Tutupnya.


Baca juga : Ingin Berkarir sebagai "Data Analyst"? Yuk, Intip Skill Apa Saja yang Harus Kamu Kuasai


4. Terapkan Langsung Belajar Dirumah Bersama DQLab

Yuk, terapkan tiga tips diatas dengan belajar di rumah untuk mempersiapkan diri menjadi Data Analyst bersama DQLab! Jangan khawatir DQLab akan menghadirkan banyak modul-modul baru yang lebih menarik dan menantang. DQLab berkolaborasi dengan beberapa praktisi data ternama untuk menghadirkan modul yang terstruktur guna mempersiapkan kamu berkarir sebagai Data Analyst yang kompeten!


5.Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!