BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE SELAMA 6 BULAN START FROM Rp179,400!
atau kamu bisa coba buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Ingin Berkarir sebagai "Data Analyst"? Yuk, Intip Skill Apa Saja yang Harus Kamu Kuasai

Belajar Data Science di Rumah 15-April-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/c88d2e5ea781a73bdc4b6c89eea54e07_x_Thumbnail800.JPG

Kamu perlu tahu, seorang Data Analyst sebaiknya memiliki pengetahuan bisnis yang baik agar mampu memenuhi tujuan dari suatu perusahaan. Tidak hanya itu, kamu pun dituntut untuk memiliki skill dasar yang dapat menunjang kamu untuk berkarir sebagai Data Analyst.


Memiliki kemampuan analisa yang baik merupakan hal utama yang perlu dimiliki seorang Data Analyst. DQLab sebagai media belajar data science di rumah, berkolaborasi dengan Kevin Stewart, Data Analyst Traveloka. DQLab membeberkan skill dasar apa saja yang harus dimiliki untuk memulai karir sebagai Data Analyst. Yuk, simak bersama!


1. Kemampuan Visualisasi Data

Salah satu tugas Data Analyst adalah menerjemahkan data dan insight ke dalam visual atau grafik. Visualisasi data memudahkan stakeholder lain memahami insight apa yang didapat dari hasil pengolahan data tersebut.


"Visualizations skills ini penting karena dengan kemampuan ini, maka insight tersebut dalam dikomunikasikan secara lebih efektif." Ujar Kevin.


Baca juga : Ini Dia 3 Tips Belajar Data Science di Rumah untuk Asah Skill Set Kamu Menjadi Data Analyst


2. Memahami Python atau R programming

Sederhananya bahasa pemrograman Python dan R sudah tidak diragukan lagi. Jika kamu ingin mendalami ilmu coding, maka Python dan R merupakan bahasa pemrograman yang tepat karena bisa dilakukan dengan untuk pemula secara efektif dan cepat.


"Untuk junior data analyst, kemampuan ini dapat menjadi nilai tambah dan menjadi salah satu skills yang powerful untuk mentransformasi data dan mendapatkan insight." Tambah Kevin.


3. Mampu Berpikir secara Kritis

Kemampuan berpikir kritis dan terstruktur sangat membantu Data Analyst dalam menemukan solusi dari permasalahan. Hal ini menjadi dasar utama yang perlu dimiliki seorang Data Analyst untuk menghasilkan suatu output yang insightful.


"Selain itu, kemampuan ini akan membuat pekerjaan lebih efisien dan efektif dan hasil pekerjaan menjadi lebih tepat sasaran." Ujar Kevin


Baca juga : Belajar Data Science Online di Rumah dan Kuasai Skill Dasar ini untuk Berkarir Sebagai Data Analyst


4. Memahami Cara Pengambilan Data

Seorang Data Analyst sebaiknya memiliki kemampuan untuk memahami data dengan skala yang besar. Dengan demikian, Data Analyst mampu menganalisis data secara tepat dan mampu menghasilkan insight yang menarik untuk memecahkan suatu permasalahan perusahaa.


"Volume data yang terlalu besar, sehingga butuh pemahaman tentang bagaimana pengambilan data secara optimal. karena jika tidak optimal kan mempengaruhi run time dan cost." Tutupnya


5.Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup diDQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!


Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!