MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 6 Jam : 46 Menit : 41 Detik

Yoga Pratama Member DQLab yang Berhasil Mendapatkan Business Analyst Internship di Era Pandemi

Belajar Data Science di Rumah 16-Februari-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/558ec71fba952389cb2fd475a0ebbec0_x_Thumbnail800.jpg

Bagi sebagian besar masyarakat mungkin merasa terpukul atas pandemi yang tengah melanda saat ini. Tapi tidak dengan Yoga Pratama. Bagaimana tidak? Di masa pandemi saat ini ia justru membuktikan jika dirinya bisa mengembangkan skill dan pengalamannya dengan menjalani masa internship di Indonesia Direct sebagai business analyst.


Menurut Yoga data science saat ini sangat membuka pintu bagi mereka yang ingin memasuki dunia data. Oleh sebab itu, ia tertarik untuk menggali kemampuannya di bidang data science. “Saya senang belajar coding karena menurut saya peluang karir di data science sangat bagus, maka saya mulai gali kompetensi data science,” jawab Yoga saat ditanya alasannya terjun ke data science.


Kali ini kita akan membahas kiat-kiat apa saja sih yang dilakukan Yoga sehingga ia berhasil mendapatkan kesempatan magang di Indonesia Direct? Yuk, langsung saja kita simak selengkapnya!


1. Intip 3 Kompetensi yang Yoga Siapkan Sebagai Business Analyst Internship!

Sebelum akhirnya berhasil meraih kesempatan magang di Indonesia Direct, ada beberapa hal yang Yoga persiapkan terlebih dahulu. Menguasai statistik dasar adalah salah satu langkah awal yang ia lakukan. Menurutnya, hal tersebut adalah sesuatu yang perlu dimiliki setiap kandidat saat proses rekrutmen. Selanjutnya adalah memiliki pemahaman bisnis. Hal ini akan memudahkan kita untuk mempelajari user experience.


Terakhir yanag tak kalah penting adalah menguasai pengoperasian Microsoft Excel. “Dengan excel saya bisa melakukan pengolahan data untuk menghasilkan insight,” jelasnya.


Baca juga : Belajar Analisis Data : Kenapa Harus Pakai Excel? Yuk, Intip Alasannya!


2. Memilih Indonesia Direct sebagai Tempat Mengasah Skill Data dan Menambah Pengalaman

Tentu ada beberapa pertimbangan sebelum akhirnya Yoga memutuskan memilih program intership di Indonesia Direct. Salah satu alasannya adalah karena Indonesia Direct termasuk startup di bidang UMKM. “Karena Indonesia Direct merupakan Start Up yang bergerak di bidang UMKM Indonesia, para Intern diajarkan untuk mendapatkan data dan mengolahnya untuk menghasilkan suatu insight keputusan bisnis,” kata Yoga.


3. Tips Bagi Kamu yang Ingin Berkarir Sebagai Business Analyst Versi Yoga!

Selain menguasai dasar-dasar statistika dan Excel, ada hal lain yang juga dilakukan Yoga untuk bisa mengikuti internship sebagai business analyst. Menurut Yoga, jangan mudah menyerah dalam mencari opportunity. Sebagai anak muda, kita tidak boleh patah arang untuk mencari kesempatan dengan mengirimkan CV dan portofolio ke sejumlah perusahaan. Semakin sering kita melakukannya, maka semakin besar pula kesempatan yang akan datang.


Bukan hanya itu saja, Yoga mengatakan pentingnya untuk terus mempelajari data science, serta memperbanyak portofolio datamu. Dengan menggabungkan kedua hal tersebut, kemampuan datamu dengan sendirinya akan semakin terasah. Selamat berjuang!


Baca juga : Intip 3 Tips Jitu Membuat Curriculum Vitae yang Akan Dilirik Perusahaan!


4. Mau Seperti Yoga? Yuk Mulai Belajar Data Science bersama DQLab, Gratis 1 Bulan!



Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!