BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Intip Pentingnya Manfaat Website di Era Revolusi Industri 4.0

Belajar Data Science di Rumah 09-April-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/37001e185a76cd1bc0aaa9afea1afebc_x_Thumbnail800.jpg

Semua yang ada di dunia ini cepat atau lambat pasti akan mengalami perubahan, termasuk pada teknologi industri. Perubahan serta perkembangan pada teknologi industri yang kini merambah ke dunia digital itulah yang disebut dengan "Revolusi Industri 4.0". Mulai dari pertukaran informasi hingga perdagangan kini bisa terjadi tanpa adanya tatap muka berkat proses digital yang melalui sambungan internet, seperti digitalisasi produk dan jasa, digitalisasi jaringan, dan digitalisasi model bisnis hingga akses dengan pelanggan. Oleh sebab itu digitalisasi menjadi kata kunci utama pada revolusi industri 4.0.

 

Beberapa tahun terakhir, dunia digital memegang peran sebagian besar aktivitas manusia seperti membeli barang, memesan makanan, membeli tiket, memesan kamar hotel, bahkan sudah di titik membeli obat. Itu semua dapat dilakukan secara singkat dengan digital melalui aplikasi. Apalagi, keadaan di tengah pandemi COVID-19 yang mulai menguasai Indonesia sejak Maret 2020, hampir seluruh sektor bisnis terkena dampaknya.

 

Tapi tidak perlu khawatir, justu inilah waktu yang tepat untuk kamu meraih kesuksesan dari rumah dengan memanfaatkan website semaksimal mungkin. Mau tahu apa saja manfaatnya? Baca artikelnya sampai habis ya!


1. Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu tujuan utama yang mendorong seseorang membuat website adalah agar orang lain mendapatkan awareness mengenai keberadaanmu di internet, baik mengenai individu ataupun terkait dengan bisnis usaha yang sedang kamu jalani. Dengan mengandalkan website semaksimal mungkin, kamu bisa mengenal dan memperluas target pasarmu berdasarkan traffic pada website.

 

Selain untuk kepentingan komersial, kamu juga bisa memanfaatkan website komunitas atau organisasi non profit guna keperluan sosial. Seperti menyiarkan berita, informasi, atau kabar terkait fenomena atau isu yang ingin kamu suarakan.

 

Baca juga : Ini Dia Deretan 12 SEO Tools Gratis untuk Tingkatkan Traffic Website


2. Memangkas Pengeluaran

Keuntungan lainnya dengan memiliki website khususnya dalam berbinis, kamu bisa melakukan semuanya secara digital. Kamu bisa tetap menjalankan bisnismu tanpa harus memiliki toko fisik. Dengan menjalankan model bisnis seperti ini, artinya kamu telah memangkas banyak pengeluaran, mulai dari pengeluaran untuk sewa tempat, ongkos perjalanan, sampai biaya listrik bulanan. Melalui website semuanya bisa kamu lakukan dari rumah.


3. Forum Belajar Online

Selain memberikan manfaat pada sektor bisnis, rupanya website juga memberikan dampak positif pada bidang edukasi. Kamu bisa menyediakan kelas-kelas online untuk para pengunjung websitemu. Selain menjadi manfaat langsung bagi orang lain, kamu juga bisa mendapatkan uang dari website dengan mengaktifkan sistem keanggotaan (membership). Atau sebaliknya, dengan adanya website kamu juga akan terbantu ketika kamu ingin belajar ilmu baru tanpa harus tatap muka. Dengan begitu waktu yang kamu miliki juga akan semakin efisien, waktu kamu tidak terpotong di perjalanan dan ongkos transportasi.

 

Baca juga : 3 Bulan Belajar Data Science Otodidak, Imam Aris Munandar Berhasil Alih Profesi Sebagai Data Engineer.


4. Ayo Belajar Data Science Bersama DQLab dari Rumah Saja!

Dengan kondisi seperti saat ini yang memungkinkan kamu untuk menjaga diri dari kerumunan, kamu bisa memanfaatkan waktumu dengan mencari hal baru seperti mempelajari ilmu data science. Yuk, mulai bangun website kamu bersama Dewaweb  dan implementasikan Digital Marketing dengan belajar bersama DQLab! Bersama DQLab kamu akan mendapatkan berbagai modul yang bisa kamu kerjakan guna melatih kemampuan skill set datamu. Tidak hanya itu, kamu juga akan dibantu oleh para senior pakar data yang akan memberikan arahan langsung. Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

 


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!