BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

[BARU] Tingkatkan Kompetensi Python dengan Pelajari Data Manipulation with Pandas Part 2

Belajar Data Science di Rumah 06-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/a07a4351b33e5d4daf9163cebcdbdd02_x_Thumbnail800.jpg

Hal utama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan kompetensi dan portofolio datamu sebanyak-banyaknya. Dengan membangun portofolio, kamu sudah membangun fondasi untuk siap berkarir menjadi seorang Data Analyst di industri data. 

Dengan berkolaborasi bersama 7 praktisi data yang kompeten di bidangnya, DQLab menghadirkan pengalaman belajar yang seru serta menantang. DQLab memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin membangun portofolio data, dengan mengakses module Data Analyst Python Career Track untuk tingkatkan kompetensi Pandas kamu dalam bahasa pemrograman Python yang dirancang khusus oleh Karl Christian, Business Intelligence Traveloka akan menghadirkan modul baru Python yaitu "Data Manipulation With Pandas part 2".

Kamu ingin tahu 3 keuntungan lainnya dari module ini? Yuk, kita simak bersama! 

1. Dapat Menerapkan Teknik Penggabungan

Setelah sudah mengenal lebih tentang pandas, melakukan indexing, slicing dan transformasi di bagian sebelumnya, di bagian ini akan dilanjutkan pembelajaran lebih mendalam seputar  fungsional pandas secara lebih advance. Hal ini mencakup menggabungkan beberapa dataframe, memformat ulang bentuk data agar data siap untuk dilakukan proses selanjutnya (analisis/prediksi). Pada module part 2 ini kamu akan  menerapkan teknik penggabungan data antar Series dan Data Frame dengan menggunakan concat, merge dan join.

Baca juga : [BARU] Tingkatkan Kompetensi Python Kamu dengan Pelajari Pandas bersama Module Baru DQLab

2. Tingkatkan Kompetensi Pengelompokkan Data

Kamu juga akan menerapkan teknik pengelompokan untuk mengurangi jumlah data sehingga dapat memperdalam pemahaman konsep dan menerapkan teknik pivot, melt, stack dan unstack pada data frame untuk memformat ulang bentuk data. Selain itu tentunya dapat memahami konsep dan menerapkan teknik group by dan aggregation untuk mengurangi jumlah data.

3. Mengenal Konsep Time Series di Pandas

Dalam proses pembelajaran pada module Data Manipulation with Pandas Part 2 ini kamu akan mengenal dan memahami konsep time series pada pandas. Dengan demikian kompetensi kamu dalam memproses data menggunakan Python dan Library Pandas dapat ter asah dengan lebih mendalam.

Baca juga : Belajar Data Science di DQLab: Bangun Data Manipulation with Panda untuk Perdalam Bahasa Pemrograman Python

4. Terapkan Ilmunya Sekarang untuk Siap Berkarir di Industri!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!