BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Belajar Python di Rumah Bersama DQLab dan Kenali 3 Implementasinya pada Industri

Belajar Data Science di Rumah 24-April-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/5ec94770c6b3f90c110972e331c41d13_x_Thumbnail800.JPG

Tetap produktif meski di rumah aja dengan belajar bahasa pemrograman Python bersama DQLab. DQLab akan menghadirkan modul-modul baru dengan tema Python yang disusun oleh beberapa praktisi data ternama di Indonesia.

Dengan adanya modul-modul baru, kamu bisa lho memperdalam skill set Pythonmu! Namun sebelum itu, kamu juga perlu memahami bahasa pemrograman Python digunakan untuk apa saja sih di Industri?

DQLab berkolaborasi dengan Julio, seorang Dosen Teknik Informatika Universitas Multimedia Nusantara, untuk membagikan implementasi apa saja terkait Python pada industri. Kira-kira apa saja ya?


1. Sebagai Pengembangan Model

Dengan menggunakan Python, seorang Data Analyst dapat mengembangkan model prediksi secara otomatis. Bahasa pemrograman Python menyediakan banyak implementasi model ensemble learning untuk memecahkan permasalahan credit scoring contohnya adalah menentukan apakah seseorang pantas mendapatkan pinjaman berdasarkan sekumpulan atribut miliknya. 

"Pengembangan model prediksi diperuntukan untuk data yang bersifat heterogeneous atau tabular. Berdasarkan data pengguna, transaksi, ataupun data lainnya yang tersimpan dalam basis data milik suatu perusahaan." Ujar Julio.


Baca juga : Implementasi Pemrograman Python pada Data Engineer dalam Menghadapi Industri Masa Kini


2. Digunakan untuk Pemrosesan Bahasa Berbasis Teks

Tak hanya cocok untuk data yang bersifat tabular, Python juga cocok untuk memproses bahasa natural berbasis teks. Mengapa demikian? Karena Python memiliki pilihan library yang banyak sehingga dapat melakukan banyak kategorisasi.

"Python menyediakan banyak library pengolahan bahasa natural seperti nltk, spacy, dan lainnya. Hal ini digunakan untuk melakukan berbagai hal, seperti kategorisasi teks secara otomatis, analisa sentimen berdasarkan tulisan ataupun review pengguna." Tutur Julio.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Engineer, Yuk Intip Studi Kasus yang Bisa Dipecahkan dengan "Feature Discovering"


3. Cocok untuk Visualisasi Data

Selain terkenal dengan sintaksnya yang mudah, Python juga unggul dalam hal visualisasi data. Python dilengkapi dengan berbagai library untuk mempermudah pengguna dalam melakukan analisa data secara manual sehingga output yang disampaikan bisa dipublikasikan secara sederhana.

"Python juga cocok untuk merepresentasikan data yg berdimensi tinggi atau memiliki banyak atribut. Selain itu Python juga dilengkapi berbagai macam implementasi algoritma untuk melakukan reduksi data seperti PCA, t-SNE dan UMAP." Tutupnya.


4. Akses Modul Python Terbaru di DQLab!

Jangan khawatir, kamu bisa lho mempelajari bahasa pemrograman Python secara mendalam bersama DQLab! Kini DQLab hadir dengan modul-modul baru untuk menemani masa belajar kamu di rumah! 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati pengalaman belajar di rumah secara praktis dan aplikatif bersama DQLab!


5. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!