BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Mengenal Profesi Data Engineer, Yuk Intip Studi Kasus yang Bisa Dipecahkan dengan "Feature Discovering"

Belajar Data Science di Rumah 18-April-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/71cefb0f9bb96480582aab813a1db718_x_Thumbnail800.JPG

Sebagai seorang Data Engineer, tentunya kamu akan dihadapkan dengan data dalam jumlah banyak. Data tersebut menjadi salah satu komponen utama untuk diolah dan menghasilkan output insight yang menarik untuk memecahkan suatu masalah.


Seorang Data Engineer pun dituntut untuk bisa mengoperasikan bahasa pemrograman agar dapat mengolah data lebih maksimal, salah satunya adalah bahasa pemrograman Python. Kamu perlu tahu, dalam pemrograman Python kamu dapat mengenal "Feature Discovering" yang biasanya digunakan menghasilkan informasi yang lebih dari data yang dimiliki agar model machine learning dapat bekerja lebih akurat dalam memecahkan masalah. 


DQLab kini berkolaborasi dengan Andrew Tirto, Data Engineer Julo untuk berbagi ilmu mengenai studi kasus apa yang bisa diselesaikan dengan penggunaan Feature Discovering Python. Yuk, simak selengkapnya!


Baca juga : Pentingnya Belajar Python untuk Hadapi Dunia Kerja, Yuk Coba DQLab Learning Module di Rumah!


1. Menghadapi Data yang Banyak

Profesi Data Engineer pastinya akan menghadapi data dengan skala yang besar, maka dari itu seorang Data Engineer sangat dituntut untuk menguasai bahasa pemrograman. Dengan menguasai bahasa pemrograman dan menggunakan Feature Discovering, Data Engineer dapat menghasilkan data yang lebih banyak dari data yang diolah sebelumnya.

 

"Tanpa kita sadari sebenarnya di dunia industri kita mempunyai banyak sekali data, tapi pada kenyataannya, data ini masih bisa diekstrak lebih banyak." Tutur Andrew.


"Misalnya dari data lokasi seseorang, sebenarnya kita bisa mengetahui banyak informasi lain seperti kondisi socio economic di daerah sekitarnya. Atau kita bisa mengetahui sifat orang di lingkungan yang berdekatan, dan bisa kita kategorikan." Tambahnya.


2. Akurasi Model akan Meningkat

Selain dapat menghasilkan ekstrak data yang lebih banyak, penggunaan Feature Discovering juga dapat meningkatkan akurasi model untuk menghadapi kasus credit scoring. Maka dari itu, seorang Data Engineer perlu memahami Feature Discovering untuk memecahkan data yang kemungkinan bisa dihadapi oleh seorang Data Engineer. 


"Dengan feature discovering ini, kita lebih mempunyai kepercayaan bahwa akurasi model bisa naik." Ujarnya.


"Contohnya untuk credit scoring, jika akurasi nya bagus, semakin kecil resikonya kita kehilangan uang dari peminjam." Tambah Andrew.


Baca juga : Belajar Data Science di Rumah, Mengapa Python Cocok untuk Pemula?


3. Terapkan Ilmunya Sekarang di DQLab

Berdasarkan penjelasan dari Andrew sebagai praktisi data, mempelajari Feature Discovering dengan bahasa pemrograman Python sangat penting guna mempersiapkan kita menghadapi masalah pada industri. Kamu bisa lho, melatih potensi kamu dengan belajar Python bersama DQLab meski di rumah aja. Akses DQLab Learning Module "Feature Discovering for Machine Learning - Python" sekarang dan nikmati pengalaman belajar di rumah secara praktis dan aplikatif.


Yuk, ikuti 3 Langkah Mudah untuk mengakses Module DQLab:

  1. Step 1: Sign-in ke akun DQLab di dqlab.id

  2. Step 2: Pilih menu Learning Module, Python Course

  3. Step 3: Pilih Module "Basic Feature Discovering for Machine Learning"

Periode pengerjaan dimulai pada Tanggal 16 April 2020 dan akan ada sesi pembahasannya secara mendalam pada tangga 28 April 2020! Stay tuned ya!

Lihat juga : Belajar Data Science Bersama DQLab 


4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!