BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Pentingnya Belajar Python untuk Hadapi Dunia Kerja, Yuk Coba DQLab Learning Module di Rumah!

Belajar Data Science di Rumah 15-April-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/4451038f17db93f9bb7219b6c2085de9_x_Thumbnail800.jpg

Memilih profesi sebagai seorang praktisi data tentunya harus paham bagaimana cara mengoperasikan bahasa pemrograman untuk mengolah data, salah satunya adalah bahasa pemrograman Python. Dengan demikian seorang Data Engineer yang pertama kali mengolah data dapat menghasilkan output yang insightful dan bisa dilanjutkan untuk diolah oleh Data Analyst dan Data Scientist.


Memahami dasar dari "Feature Discovering" pun merupakan salah satu poin penting dimana pada proses ini kamu dapat menghasilkan informasi yang lebih dari data yang dimiliki agar model machine learning dapat bekerja lebih akurat dalam memecahkan masalah. 


DQLab sebagai platform belajar online berkolaborasi dengan Andrew Tirto, Data Engineer JULO untuk membeberkan pentingnya mempelajari Feature Discovering dengan Python untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya. Kira-kira apa saja ya?


Baca juga :Perpanjang Masa Belajar di Rumah, DQLab Siap Bocorkan Keunggulan Bahasa Pemrograman "Python"

 

1. Mencetuskan Insight yang Menarik

Tentunya tugas utama dari seorang praktisi data adalah memecahkan masalah suatu perusahaan menggunakan data. Hal ini menjadi fokus utama seorang praktisi data untuk mampu menghasilkan insight yang menarik bagi suatu perusahaan. Dengan feature discovering menggunakan Python, kamu bisa lebih maksimal dalam menghasilkan output yang insightful.


"Mendapatkan insight lebih dari data yang sudah kita punyai, artinya kita bisa memperdalam pemahaman kita terhadap data tersebut." tutur Andrew.


2. Tingkatkan Akurasi Model

Dengan mempelajari Feature Discovering menggunakan Python di rumah, akan memperkuat skill kamu dalam mengolah data, lho! Jika dipelajari dengan baik, kamu akan mampu menghasilkan model yang dapat memprediksi atau memecahkan masalah lebih akurat.


"Menaikkan akurasi model machine learning, ini berguna karena semakin baik akurasi model, semakin bagus performa nya" Tambahnya.


Baca juga : Belajar Data Science di Rumah, Mengapa Python Cocok untuk Pemula?


3. Menghasilkan Fitur yang Inovatif

Selain menghasilkan insight yang akurat, pengolahan data menggunakan feature discovering dengan bahasa pemrograman Python dapat menghasilkan fitur-fitur baru yang dapat dikembangkan dari data yang kita miliki.


"Mendapatkan fitur fitur baru yang berasal dari data yang sudah ada, kita dapat melakukan enrichment terhadap data kita." Tutupnya.


4. Terapkan Ilmunya sekarang dan Nikmati Promo 60%!

Berdasarkan penjelasan dari Andrew sebagai praktisi data, mempelajari bahasa pemrograman Python sangat penting guna mempersiapkan kita menghadapi industri masa kini. Jangan khawatir, DQLab siap menjadi teman belajarmu #dirumahaja! Akses DQLab Learning Module sekarang dan nikmati pengalaman belajar di rumah secara praktis dan aplikatif.


Yuk, ikuti 3 Langkah Mudah untuk mengakses Module DQLab:

  1. Step 1: Sign-in ke akun DQLab di dqlab.id

  2. Step 2: Pilih menu Learning Module, Python Course

  3. Step 3: Pilih Module "Basic Feature Discovering for Machine Learning"

Periode pengerjaan dimulai pada Tanggal 16 April 2020 dan akan ada sesi pembahasannya secara mendalam pada tangga 28 April 2020! Stay tuned ya!

Lihat juga : Belajar Data Science Bersama DQLab 


5. Terapkan Ilmunya Sekarang, Belajar Python untuk Karir Masa Depan

Siap menghadapi revolusi industri 4.0? Yuk, mulai belajar data science bersama DQLab, kamu bisa sign up di DQLa.id dan siap untuk tingkatkan kompetensi python untuk bersaing di era digital ini. Selamat mencoba sahabat data DQLab!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!