BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Yuk, Ikuti DQLab Talkshow untuk Bangun Semangat 45 Belajar Data Science Bagi Kamu yang Non IT

Belajar Data Science di Rumah 04-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/2fef0f158eb511df5cdbf83bf35cdfdd_x_Thumbnail800.jpg

Mulai karirmu untuk menjadi Data Analyst dengan mempelajari skill set yang menunjang kompetensi mu pada dunia data. Jangan khawatir, kamu tidak memiliki background IT? Kamu tetap bisa berkarya dan berkarir di bidang data! DQLab sebagai platform belajar online, siap menemani kamu belajar untuk menjadi  Data Analyst dan tetap produktif di rumah aja!

Bersama Nelda Ampulembang Parenta, Senior Data Analyst Logisly, DQLab menghadirkan DQLab Talkshow "Tips Sukses Berkarir Menjadi Data Analyst dari Background Non IT" yang akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2020. 

Persiapkan kompetensi ini sekarang untuk siap berkarir di industri data sebenarnya. Yuk, simak penjelasannya bersama!

1. Pelajari Basic SQL

Bekal utama yang perlu kamu persiapkan untuk berkarir sebagai Data Analyst dengan background non IT, kamu perlu mendalami basic SQL. Mengapa demikian? Karena SQL merupakan salah satu bahasa utama yang perlu dimiliki untuk memulai karir sebagai Data Analyst. 

"Karena tidak memiliki background IT, kita harus bekerja lebih keras untuk mengejar teman-teman yang memiliki bekal IT. Basic SQL ini cukup penting karena seorang Data Analyst akan sering menggunakan SQL untuk mengolah data." Ujar Nelda.

Baca juga : Belajar Data Analyst dengan Persiapkan 3 Kemampuan Ini Bersama DQLab untuk Hadapi Industri Nyata

2. Bangun Portofolio Data dan Proyek Data

Dengan adanya situs belajar Data Science online yang tersedia, salah satunya adalah DQLab, kamu perlu lebih tekun dalam mempelajari Ilmu Data Science. Pelajari Project yang tersedia sehingga kamu mengenai studi kasus riil industri untuk lebih siap menghadapi industri nyata.

"Belajar dari project atau studi kasus yang membahas seputar SQL. Mulai dari yang paling dasar hingga project SQL yang complex." Tambah Nelda.

3. Networking : Banyak Bertanya Kunci Utama Membangun Relasi

Membangun relasi merupakan salah satu poin penting yang harus kamu miliki. Dengan demikian kamu dapat saling belajar untuk bertukar pikiran dan bertukar pengalaman guna memperkaya jam terbang sehingga bisa menyeimbangkan rekan kerja yang lain.

"Terjun langsung dan jangan malu bertanya untuk mencoba. Bangun relasi kamu dengan banyak bertanya pada rekan kerja yang lebih kompeten."

Baca juga : Belajar Data Analyst dan Tingkatkan 3 Kompetensi Ini dengan Mengakses DQLab Project "Measuring Retail Store Performance with SQL"

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!


Yuk, daftarkan dirimu disini untuk mengikuti DQLab Talkshow Tips Sukses Berkarir Menjadi Data Analyst dari Background Non IT" yang akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2020.

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!