Hanya seharga Rp145.000 | Siap berkarir jadi ahli data dalam 6 bulan
Kode Promo: #MULAIBELAJARDATA  Claim Now

Belajar Data Analyst dan Tingkatkan 3 Kompetensi Ini dengan Mengakses DQLab Project “Measuring Retail Store Performance with SQL”

Belajar Data Science di Rumah 11-Mei-2020

Mulai karirmu untuk menjadi Data Analyst dengan mempelajari skill set yang menunjang kompetensi mu pada dunia data. DQLab sebagai platform belajar online, siap menemani kamu belajar Data Analyst agar tetap produktif di rumah aja!

Bersama Nelda Ampulembang Parenta, Senior Data Analyst Logisly, DQLab menghadirkan DQLab Project “Measuring Retail Store Sales Performance with SQL” untuk memperdalam kompetensi kamu berkarir sebagai Data Analyst.

Kira-kira dengan mengerjakan Project tersebut kompetensi apa saja ya yang kamu dapat implementasikan pada industri data? Yuk, simak penjelasannya bersama!

1. Kemampuan SQL Semakin Terasah

Dengan mengakses DQLab Project “Measuring Retail Store Sales Performance with SQL” tentunya kamu akan mendalami kompetensi SQL lebih luas. Dasar dari seorang Data Analyst adalah menguasai SQL untuk pengolahan datanya, dengan demikian kamu dapat melatih potensi SQLmu dengan mengerjakan project ini.

“Kemampuan SQL biasanya menjadi standar dasar untuk bisa memulai karir sebagai Data Analyst.” Ujar Nelda.

Baca juga : Belajar Data Science dengan Mengakses DQLab Project dan Dapatkan 3 Manfaat Penggunaan SQL dalam Industri

2.  Meningkatkan Kompetensi Ketelitian

Tugas utama dari seorang Data Analyst adalah menganalisa data dalam jumlah skala yang besar. Salah satu soft skill wajib yang kamu haru miliki adalah ketelitian. Hal ini merupakan sebuah kunci seorang Data Analyst untuk mengolah data dan menghasilkan output yang menarik.

“Hal ini penting karena sebagai Data Analyst akan banyak menawarkan data dan reporting yang akan digunakan sebagai acuan user dalam review performance dan pengambilan keputusan.” Tambah Nelda.

3. Memperdalam Skill Data Cleansing

Dalam mengolah data, selain bertugas untuk menganalisa data Data Analyst juga memiliki peran dalam membersihkan data. Hal ini penting karena kamu dilatih untuk memiliki pemikiran yang kritis dan logis sehingga output yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Selain itu dasar yang paling penting adalah analytical thinking dan logic kerangka berpikir. Hal ini dibutuhkan karena sering kali kita harus berpikir kreatif untuk bisa provide kebutuhan user untuk suatu analisa.” Tutup Nelda.

Baca juga :DQLab Mentoring: Measuring Retail Store Sales Performance with SQL

4. Akses Projectnya Sekarang dan Ikuti Sesi Mentoringnya!

Tetap produktif belajar #dirumahaja dengan menerapkan teknik pengolahan data menggunakan SQL untuk studi kasus retail. DQLab berkolaborasi dengan Nelda Ampulembang Parenta, Senior Data Analyst Logisly untuk memberikan project menantang ‘‘Measuring Retail Store Sales Performance with SQL’’. 

Dalam project ini, kamu akan ditugaskan untuk mengolah data menggunakan SQL dan menghasilkan laporan terkait performa perusahaan, performa produk yang dijual, efektifitas dan efisiensi promosi, dan segmentasi pelanggan.

Yuk, selesaikan projectnya dan ikuti sesi Data Mentoring pada 15 May 2020 mendatang! Upload sertifikat pada Linkedin mu dan dapatkan special invitation dari DQLab! 

Sampai bertemu di sesi webinar, semangat belajar bersama DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!