SELAMAT HARI THANKSGIVING! Klaim Voucher Belajar GRATIS 1 BULAN DISINI
 Berakhir 6 Days 12 Jam : 49 Menit : 45 Detik

Belajar Data Science dengan Mengakses DQLab Project dan Dapatkan 3 Manfaat Penggunaan SQL dalam Industri

Belajar Data Science dengan Mengakses DQLab Project dan Dapatkan 3 Manfaat Penggunaan SQL dalam Industri

Belajar Data Science di Rumah 26-April-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/2fd2cc6d7bbc1dfefdd0bbf4dbc2f465_100_persen.jpg

Tetap produktif meski di rumah aja dengan belajar data science bersama DQLab. DQLab kembali hadir dengan project yang baru dan tentunya lebih seru dan menantang guna mengasah skillset kamu agar siap bergelut pada industri data.

DQLab Project kali ini berkolaborasi dengan Nelda Ampulembang Parenta, Senior Data Analyst Logisly dengan project “Measuring Retail Store Sales Performance with SQL”. Pada Project ini, kamu akan menggunakan bahasa utama SQL untuk proses pengolahan datanya!

Sebelum itu, kamu juga perlu paham, apa sih manfaat dari penggunaan SQL pada industri? Yuk, kita simak pembahasannya bersama!

1. Bahasa yang Mudah Dipelajari

SQL memiliki dua bahasa, yaitu Data Definition Language (DDL) dan Data Manipulation Language (DML). Bahasa yang tersedia pada SQL tergolong mudah dipahami sehingga cocok untuk kamu yang ingin memulai karir sebagai praktisi data dengan mempelajari SQL di rumah.

“Walaupun banyak versi bahasanya namun format penulisan nya relatif sama sehingga mudah dipelajari” 

2. Dapat Diakses Secara Cepat

SQL adalah bahasa utama yang digunakan dalam pengelolaan database dan paling banyak digunakan pada media website server. SQL sendiri cukup terkenal dengan kecepatannya untuk mengakses data dengan waktu yang singkat.

“Keunggulan dari SQL adalah dapat mengakses banyak tabel dalam waktu singkat.”


Baca juga : Belajar Data Science Online Bersama DQLab, Tetap Produktif Meski di Rumah Aja



3.  Saling Terhubung

Mengolah data dengan SQL dapat memudahkan kita dalam proses pengolahan data karena saling terhubung dengan tabel lainnya. Hal ini penting untuk dipahami bagi kamu yang ingin memulai karir sebagai praktisi data karena dapat menjadi relasi bagi beberapa tabel dengan database maupun antar database itu sendiri.

“SQL dapat terintegrasi dengan banyak aplikasi dan bahasa pemrograman lainnya.” 


Baca juga : Ini Dia 3 Tips Belajar Data Science di Rumah untuk Asah Skill Set Kamu Menjadi Data Analyst



4. Akses DQLab Project Sekarang dan Asah Skill SQL Kamu!

Tetap produktif belajar #dirumahaja dengan menerapkan teknik pengolahan data menggunakan SQL untuk studi kasus retail. DQLab berkolabroasi dengan Nelda Ampulembang Parenta, Senior Data Analyst Logisly untuk memberikan project menantang ‘Measuring Retail Store Sales Performance with SQL’. 

Dalam project ini, kamu akan ditugaskan untuk mengolah data menggunakan SQL dan menghasilkan laporan terkait performa perusahaan, performa produk yang dijual, efektifitas dan efisiensi promosi, dan segmentasi pelanggan.

Dengan menyelesaikan project ini, secara langsung kamu dapat menerapkan teknik data cleansing, teknik segmentasi konsumen, dan menganalisa performa data. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mengikuti sesi webinar khusus dengan Nelda untuk mendapatkan feedback dari model yang dikembangkan.  

Tertarik? yuk, bangun portofolio datamu sekarang dengan cara sign up di DQLab.id! Ikuti 3 step berikut untuk mengakses DQLab Project :

  1. Step 1: Sign-in ke akun DQLab di dqlab.id

  2. Step 2: Pilih menu DQLab Project

  3. Step 3: Pilih menu SQL, dan Project “Measuring Retail Store Sales Performance with SQL”

Nantikan juga DQLab project lainnya di bulan May 2020! DQLab berkolaborasi dengan praktisi data Traveloka dan Amartha untuk menyuguhkan DQLab Project yang lebih seru dan menantang! Yuk, bangun portofoliomu sekarang!

Selamat Mencoba dan tetap semangat belajar, selalu!


5. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!