SELAMAT HARI THANKSGIVING! Klaim Voucher Belajar GRATIS 1 BULAN DISINI
 Berakhir 6 Days 12 Jam : 20 Menit : 4 Detik

Belajar Data Science, Bima Putra Member DQLab yang Beralih Profesi Setelah 5 Tahun Bergelut di Bidang Pertambangan Kini Menjadi Data Scientist Industri E-wallet

Belajar Data Science, Bima Putra Member DQLab yang Beralih Profesi Setelah 5 Tahun Bergelut di Bidang Pertambangan Kini Menjadi Data Scientist Industri E-wallet

Belajar Data Science di Rumah 16-Juni-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/cd2f0283eb01ab8983536eba35e87110_100_persen.jpg

“Saya lulusan jurusan Teknik Pertambangan, sudah bergelut di bidang pertambangan selama 5 tahun dan kemudian baru akhirnya pindah ke bidang data.” Ungkap Bima.

Bima Putra merupakan salah satu member DQLab yang berhasil beralih profesi dari bidang pertambangan kini menjadi seorang Data Analyst di industri E-wallet ternama di Indonesia, yaitu DANA. Bima mengaku setelah 5 tahun berprofesi di bidang pertambahangan akhirnya memutuskan untuk memilik karir baru di bidang data sebagai seorang Data Scientist.

Proses nya untuk beralih profesi pun tidak mudah, ia mengaku DQLab sangat membantu dirinya dalam mempersiapkan diri menghadapi industri data yang sebenarnya! Yuk, simak perjalanan karir Bima selengkapnya!

1. DQLab Berperan Persiapkan Bima Berkarir sebagai Data Scientist

Peran DQLab bagi Bima adalah memberikan gambaran studi kasus yang bisa diselesaikan dengan data dan bagaimana melakukan nya. Selain itu menurut Bima DQLab memiliki program belajar langsung dengan mentor yang kompeten yang Bima rasa itu merupakan nilai tambah utama yang ia dapat selama bergabung di DQLab. 

“Ada beberapa hal yang dapat saya implementasikan pada dunia kerja, salah satunya adalah penggunaan bahasa pemrograman. Selain itu saat saya belajar bersama DQLab saya jadi bisa tau apa yang biasa dilakukan oleh praktisi data di pekerjaan mereka.” Tutup Bima.

Baca juga : Belajar Data Science DQLab : Kisah Inspiratif Yohanes yang Beralih Profesi dari IT Support Menjadi Seorang Data Analyst di Industri Startup E-commerce

2. Kompetensi yang Dibutuhkan untuk Menghadapi Industri

Menurut Bima hal yang perlu dipersiapkan untuk berkarir sebagai Data Scientist adalah perlu  memiliki problem solving mindset yang baik. Dengan demikian, ketika kamu menghadapi suatu masalah, kamu dapat mendeskripsikan langkah-langkah apa yang diperlukan dan juga data atau informasi apa yang kita perlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, Bima juga menyarankan untuk belajar menggunakan tools-tools yang tersedia. Tools yang dapat dipelajari pun beragam tergantung dari problem yang ingin diselesaikan, contohnya adalah Python, R, SQL, dan Excel. Tidak ketinggalan, kompetensi komunikasi yang baik juga sangat diperlukan seorang Data Scientist.

“Oh iya sama satu kompetensi lagi, yaitu kemauan untuk terus belajar. Hal ini karena kan bidang data kan pesat perkembangan nya. Jadi harus mau belajar terus untuk ngikutin nya.” Tutur Bima.

Baca juga : Mulai Belajar Data Science di DQLab, Nikmati Spesial Promo Hingga 94% untuk 6 Bulan Belajar Cuma Rp. 32,500/bulan!

3. Terapkan Ilmunya untuk Berkarir sebagai Data Scientist bersama DQLab

Kamu ingin berkarir sebagai Data Scientist seperti Bima? BISA! Berdasarkan pengalaman yang Bima lalui, untuk memulai karir sebagai seorang Data Scientist harus menguasai bidang bisnis nya terlebih dahulu. Bersama DQLab kamu bisa lho mengasah kompetensi tersebut! DQLab menghadirkan banyak module dan project yang seru dan menantang yang dapat mengasah kompetensi datamu lebih dalam sehingga kamu siap menghadapi industi data yang sebenarnya.

Sign up sekarang untuk dapatkan weekly promo spesial belajar di rumah bersama DQLab potongan harga sebesar 94% + RP 50.000! Bangun portofolio datamu dengan mengerjakan module dan project yang tersedia dengan kurikulum terstruktur dan module yang di update setiap minggunya, serta nikmati pula pengalaman belajar langsung bersama praktisi data dalam sesi DQLab Data Mentoring.

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!