BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Mengenal Data Science untuk Menghadapi New Normal di Era Digital

Belajar Data Science di Rumah 19-Juni-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/472024ba01288549c196a2ae68b67074_x_Thumbnail800.jpg

Meningkatnya kebutuhan talent data pada Industri, membuat profesi data semakin populer. Lalu bagaimana cara mempelajari Data Science? Bagi kamu yang ingin memulai karir di dunia data, kenali dulu apa itu Data Science dan bagaimana cara pengaplikasiannya. 

Persiapkan dirimu untuk memulai karir di Industri data, dengan melatih dan mengasah skill set data kamu agar lebih siap untuk menghadapi new normal di era digital sekarang ini. DQLab berkolaborasi bersama Gilang Maulana, Data Scientist Telkom Indonesia, untuk membantu kamu mengenal lebih dalam tentang Data Science. Yuk, kita simak bersama!


1. Apa itu Data Science?

Penting bagi kamu untuk memahami apa itu Data Science jika ingin terjun ke ranah data atau beralih profesi. Data Science sendiri merupakan ilmu tentang penggunaan data yang menghasilkan sebuah story yang memberikan dampak besar dan baik bagi perusahaan atau industri data.

"Data yang digunakan harus memiliki impact baik bagi perusahaan atau industri data." Ujar Gilang

"Data Science sendiri beririsan dengan tiga keilmuan, diantaranya Computer Science, Math and Statistics, dan Domain Expertise." Tambahnya

Baca juga : Mulai Belajar Data Science di DQLab, Nikmati Spesial Promo Hingga 94% untuk 6 Bulan Belajar Cuma Rp. 32,500/bulan!

2. Peran Data Science di Era New Normal

Pengertian dari new normal adalah salah satu langkah untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan, ekonomi dan sosial. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan new normal dengan mempertimbangkan segala pro dan kontra dari protokol yang berlaku.

Ilmu Data Science pun memiliki peran penting dalam memprediksi penyebaran wabah Covid-19 ini dengan penggunaan Machine Learning untuk mengetahui apakah dengan diterapkannya new normal dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan ekonomi negara. 

Baca juga : Belajar Data Science Bersama DQLab dan Nikmati Module "Introduction to Data Science" GRATIS, Sekarang!

3. Tidak Perlu Menjadi Ahli Programming, Bermodal Excel Bisa!

Bagi kamu yang ingin memulai belajar Data Science, tidak perlu memiliki ilmu bahasa pemrograman. Dengan modal pemahaman matematika dasar dan pengoperasian tool di Excel, kamu tetap bisa mempelajari ilmu Data Science. Bersama program belajar DQLab yang dikemas secara praktis dan aplikatif, kamu akan dengan mudah belajar dan memahami Data Science.

Dengan bekal excel yang kamu miliki, kamu dapat mengasah kompetensi datamu untuk  belajar bahasa pemrograman lainnya seperti R ataupun Python. Dengan demikian, kamu ajak memiliki banyak portofolio data untuk diaplikasikan pada industri nyata!

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!