BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Mengenal Big Data, Persiapkan 3 Kompetensi Ini untuk Hadapi Industri Data Sebenarnya

Belajar Data Science di Rumah 25-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/5fe2cc9a9b196e610c84fe8f8b319e2a_x_Thumbnail800.jpg

Ada beberapa kompetensi yang perlu kamu persiapkan jika ingin berkarir di bidang data. Selain pentingnya mengasah kemampuan skill set data yang dimiliki, kamu juga perlu mempersiapkan hal-hal mendasar untuk memulai karir sebagai praktisi data. 

Platform edukasi online DQLab berkolaborasi bersama Syarif Hidayatullah, Data Consultant Deloitte Indonesia, akan sharing mengenai hard skill apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk berkarir di bidang data. Yuk, kita simak bersama!

1. Big Data Basic

Untuk menghadapi industri data pada era Big Data ini, tentunya kamu mempersiapkan diri dalam menguasai big data basic. Dengan menguasai dasar dari big data, kamu akan lebih mudah memahami aspek aspek lain dalam dunia big data. Selain itu kamu akan mengetahu hasil akhirnya untuk memberikan insight yang menarik.

"Belajar big data basic akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana data disimpan dan ditransformasi hingga didapatkan insight nya." Ujar Syarif.

Baca juga : Belajar Data Science: Kenali 3 Skill Set Data yang Perlu Kamu Kuasai untuk Berkarir sebagai Praktisi Data

2. Cloud Big Data

Banyak perusahaan yang mulai melirik solusi Cloud Provider seperti Google Cloud Platform, Amazon Web Service, Microsoft Azure, Alibaba Cloud dan lain sebagainya untuk menyimpan data dan melakukan komputasi data. Karena memiliki sistem pay as per use, maka perusahaan dapat melakukan kontrol terhadap pengeluarannya. 

"Ada promo free tier untuk pengguna baru, jadi kamu bisa menggunakan servis cloud provider secara gratis pada limit dan rentang waktu tertentu." Tutur Syarif.

3. Machine Learning

Machine Learning adalah teknologi yang perlu kamu pelajari. Machine Learning sendiri merupakan salah satu kecerdasan buatan yang berfokus pada pengembangan suatu sistem yang mampu belajar ‘sendiri’. Dengan machine learning, pola dari berbagai data bisnis dapat didapatkan dan dimanfaatkan untuk mencari tahu tren dari suatu bisnis atau faktor tertentu lainnya. 

"Di DQLab kamu dapat belajar banyak tentang machine learning, tentang bahasa pemrograman dan library yang dipakai. Dengan menguasai machine learning, kemampuan analisis, dan big data, maka skill set kamu akan semakin lengkap." Tutupnya.

Baca juga : Belajar Data Science dengan Mengenal 3 Tipe Machine Learning

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab



Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!