BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Ini yang Akan Kamu Pelajari di Kelas Data Science DQLab!

Belajar Data Science 12-Februari-2019
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/42035dd1558b24dc17ae56687e853c51_x_Thumbnail800.png

Ilmu Data Science merupakan topik yang sedang hangat menjadi pembahasan saat ini. Di era revolusi industri 4.0, teknologi dimanfaatkan pada hampir di segala sektor dimana pekerjaannya dibuat berjalan secara otomatis sehingga proses bisnis lebih efektif dan efisien. Data Science merupakan ilmu yang tidak berdiri sendiri melainkan kombinasi dari disiplin ilmu matematika, statistik, dan komputer yang bertujuan untuk membuat proses pengolahan data menjadi lebih cepat dan akurat. Tipe data terstruktur dan tidak terstruktur seperti gambar atau suara bisa diproses dengan Data Science.

DQLab percaya, pengalaman adalah cara terbaik untuk belajar Data Science secara optimal. Dengan materi berbasis project, menggunakan beragam studi kasus Industri dan dataset yang bisa langsung kamu terapkan, dengan bergabung menjadi komunitas praktisi data di DQLab, kamu akan dapat membentuk problem-solving mindset untuk melakukan teknik pengolahan, dan analisis data untuk menghasilkan prediksi tepat. Bagaimana program belajar Data Science di DQLab dapat membantumu untuk siap berkarir menjadi praktisi Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer?

Materi Data Science apa saja yang bisa kamu pelajari bersama DQLab? Berikut adalah 6 hal penting yang akan kamu dapatkan jika bergabung di DQLab. Simak dibawah ini, yuk!

 

1. Menggunakan Riil Case Dataset

"We teach what we do for more than 15 years!" Ini adalah hal yang membedakan program Data Science di DQLab dengan kursus lainnya. Disini kamu akan mengerjakan studi kasus yang dapat diterapkan langsung dengan pengalaman kegagalan dan kesuksesan para praktisi di Industri FMCG, Media, dan Finansial.

Dengan contoh data yang dekat dengan Industri dengan kasus yang sering terjadi pada pengolahan data di Indonesia, kamu akan langsung memahami berbagai tipe data, kompleksitas, dan kasus-kasus data yang sering terjadi. Misalnya, data tidak konsisten, duplikasi, ataupun kolom yang seringkali NULL dan membuat proses analisa Machine Learning tidak akurat.

Berikut adalah salah satu potongan dataset yang digunakan di DQLab.


Baca juga : Pelajari Real Case Industry dengan Pelatihan Data Analyst

 

2. Materi Berbasis Project

Semua materi yang akan kamu dapatkan berbasis project, disusun secara khusus mencerminkan project data yang ada pada Industri FMCG, Media, dan Finansial. Dengan banyaknya project yang dikembangkan di DQLab, secara otomatis kamu dapat membuat portofolio menarik untuk dapat digunakan dalam merintis karirmu sebagai praktisi data. Lewat project, proses belajar Data Science kamu menjadi komprehensif, mulai dari Data Wrangling, Data Visualization, hingga implementasi Machine Learning untuk menghasilkan prediksi pintar.



Terdapat salah satu menu di DQLab yaitu menu Project. Materi Data Science yang diberikan dalam project DQLab tidak hanya berupa latihan-latihan sederhana saja, melainkan data yang diberikan memiliki jenis yang beragam. Maka diperlukan skill pemrograman dan pemahaman metode yang tepat. Selain itu terdapat juga menu Event yang bisa kamu ikuti untuk lebih mendalami kasus-kasus yang terjadi di lapangan dan memahami pengimplementasian Data Science di industri. Semakin banyak berlatih dengan berbagai macam kasus dan jenis data, maka skill kamu akan semakin terasah sehingga menjadi mahir di bidangnya.

 

3. Komunitas Aktif

Jika belajarnya online, lalu bagaimana kamu dapat bertanya apabila mengalami kesulitan?

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh calon member DQLab. Dengan komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini DQLab.id memiliki ribuan members aktif yang terdiri dari praktisi Industri dan data enthusiasts. Di komunitas ini kamu bisa saling terhubung untuk membantu satu dan lainnya, share pertanyaan, dan juga share insight data. Secara otomatis, apabila sudah bergabung menjadi member DQLab, maka kamu akan menerima invitation untuk bergabung di komunitas DQLab.


Baca juga : Maksimalkan Kursus Data Analyst Online dengan 3 Cara ini


4. Bedah Kasus Industri 

Untuk mendekatkan diri dengan Industri, secara berkala minimum satu kali per bulan, DQLab mengadakan sesi bedah kasus mengundang praktisi Data Science dari Industri. Lewat event yang dilakukan DQLab, Anda bisa mendalami kasus dan implementasi Data Science di Industri, memahami permasalahan yang ada, dan peluang untuk berkarir di area ini. Bedah Kasus DQLab dikhususkan bagi member aktif DQLab yang terdaftar di program ini.

5. Cocok Untuk Pemula, Tidak Perlu Punya Background IT

Bagi kamu pemula yang mulai tertarik dengan Data Science mungkin akan bertanya-tanya bagaimana ya memulai belajar Data Science? Jangan khawatir, dengan konsep praktek dan aplikatif, program Data Science DQLab dapat diikuti oleh member yang tidak berasal dari background IT. Kenapa bisa? karena sistem belajar yang langsung praktek memudahkan kamu untuk memahami dengan terjun langsung ke penerapan.

Ilmu Data Science memang membutuhkan pengetahuan mengenai pemrograman dan matematika, namun meskipun seseorang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang IT, ia tetap bisa belajar Data Science asalkan menerapkan teknik pembelajaran yang tepat. Salah satu cara untuk belajar Data Science tanpa background IT adalah dengan mengikuti kursus. Di DQLab, sudah disediakan paket dan modul khusus dari materi fundamental hingga expert mengenai pemrograman dan matematika yang bisa kamu ikuti.


Baca juga : Belajar Machine Learning Tanpa Background IT? Kenapa Tidak!


6. Dapatkan kesempatan berkarir dan untuk mengerjakan proyek riil Industri berbayar


DQLab bekerjasama dengan perusahaan dalam memberikan kesempatan berkarir bagi para members atau untuk mengerjakan langsung proyek riil dimana selain dapat mengembangkan portfolio, members juga mendapatkan kompensasi untuk proyek yang dikembangkan. Simak pengalaman members DQLab yang telah sukses berkarir di DQLab. 

Keseluruhan program DQLab juga dirancang menggunakan Bahasa Indonesia, dimana Member tidak perlu bingung jargon-jargon yang tidak familiar. Belajar Data Science sudah kompleks, apalagi ditambah menggunakan Bahasa Inggris? Dengan Bahasa Indonesia dan studi kasus yang dekat di Industri belajar Data Science menjadi mudah.

Jangan tunda kesempatan untuk berkarir sebagai praktisi data! Pelajari Yuk, pelajari kemampuan yang dibutuhkan lebih mudah, cepat, dan sesuai dengan kebutuhan Industri! Daftar sekarang!

Terapkan Ilmunya dengan belajar Data Science di DQLab

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!