RAMADHAN LIMITED OFFER! Belajar Data Science 6 Bulan Premium Hanya Rp. 129.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQIEDBerakhir 0 Days 20 Jam : 48 Menit : 44 Detik

Belajar Data Science: Pahami Penggunaan Machine Learning pada Python

Belajar Data Science: Pahami Penggunaan Machine Learning pada Python

Belajar Data Science di Rumah 31-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/500621fa92e228d41de00e7e04b36880_100_persen.jpg

Ingin berkarir sebagai praktisi data? Yuk, asah kemampuan datamu lebih dalam dengan mengenal apa itu Machine Learning. Saat ini, banyak perusahaan yang menerapkan penggunaan Machine Learning untuk meminimalisir proses pengolahan datanya. 

Dengan bergabung bersama DQLab, kamu bisa mulai belajar Machine Learning untuk mempersiapkan dirimu berkarir sebagai praktisi data yang kompeten. Bersama DQLab kamu dapat belajar Data Science secara praktis dan aplikatif, serta meningkatkan kemampuan kompetensi Data Sciencemu untuk siap bersaing secara global. 

1. Apa itu Machine Learning?

Machine Learning merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara membuat komputer belajar dari lingkungan sekitar agar memiliki ‘pengetahuan’ yang terus berkembang. Cabang aplikasi dari kecerdasan buatan atau yang lebih populer disebut AI (Artificial Intelligence) ini berfokus pada pengembangan suatu sistem yang mampu belajar ‘sendiri’. 

Dengan adanya data, Machine Learning mampu belajar atau latihan (training) guna menghasilkan suatu output yang nantinya akan di uji tingkat akurasinya. Hal tersebut dapat membuat komputer bertindak dan mengambil keputusan berdasarkan data dalam melaksanakan suatu tugas tertentu. 

Baca juga: Belajar Machine Learning untuk Hadapi Dunia Data Science di Era New Norma

2. Langkah-langkah Penerapan Machine Learning dengan Python 

Python merupakan salah satu jenis bahasa pemrograman yang bersifat interpretatif multiguna. Pyhton sendiri memiliki sintaks yang sederhana dan mudah untuk dipelajari baik untuk pemula maupun untuk kamu yang sudah pakar dibidang data. Terdapat banyak library yang dapat digunakan untuk menerapkan Machine Learning dalam bahasa pemrograman Python. 

Adapun beberapa langkah-langkah yang perlu kamu ketahui untuk memulai proyek Machine Learning pada Python. Langkah tersebut diantaranya Mendefinisikan suatu masalah, menyiapkan data, mengevaluasi algoritma, memperbarui hingga menyajikan hasil.

3. Pentingnya Penerapan Machine Learning

Machine Learning berperan penting dalam industri telekomunikasi. Biasanya Machine Learning digunakan berdasarkan data-data yang di generate dari layanan yang ada atau tersedia. Lajunya pertumbuhan dan perkembangan teknologi saat ini, mendorong Machine Learning dalam membawa pengaruh yang besar untuk masa depan.

Dengan banyaknya data yang diperoleh tiap perusahaan, tentu membutuhkan Machine Learning untuk menemukan solusi yang tepat terhadap masalah yang kompleks. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh dari penerapan Machine Learning, barulah kita dapat menemukan insight yang menarik bagi kebutuhan suatu industri. 

Baca juga: Belajar Data Science dengan Mengenal 3 Tipe Machine Learnin

4. Yuk, Mulai Belajar Data Science bersama DQLab untuk Terapkan Ilmunya sekarang!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di indutri data. 

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab


    Penulis : Frindy Johana

    Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!