Belajar Online di Rumah Bersama DQLab Bisa jadi Praktisi Data? Yuk, Intip 3 Tips dari Member DQLab yang sukses berkarir jadi Senior Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 19-Maret-2020

Maraknya wabah COVID-19 membuat pemerintah mengambil tindakan tegas dengan adanya sistem belajar di rumah. Jangan khawatir, kamu tetap bisa belajar data science secara online dengan sistem yang praktis dan aplikatif bersama DQLab!


Untuk memulai ilmu data science kamu perlu tahu role apa yang ingin kamu pelajari. Jika kamu ingin menjadi seorang Data Analyst tentunya ada beberapa hal yang harus kamu pahami dan pelajari dengan baik. DQLab sebagai platform belajar online berkolaborasi dengan Wahyu Herlambang, Member DQLab yang sukses berkarir menjadi Senior Data Analyst di Traveloka untuk berbagi tips bagi kamu yang ingin berkarir menjadi Data Analyst.


Kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk kita simak!


1. Bangun Rasa Keingintahuanmu

Sebagai Data Analyst tentunya kamu harus memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Mengapa demikian? Karena seorang Data Analyst harus mampu menganalisa suatu permasalahan perusahaan menggunakan data secara cepat dan tepat sehingga dapat menghasilkan suatu insight yang sangat berdampak bagi suatu perusahaan.


“Build curiosity ke banyak kasus, extract fundamental thinking nya juga harus banyak dilatih, pelajari cara solving problem-nya. Setelah paham, coba implementasikan ke kasus-kasus serupa yang sudah kamu pelajari” Ungkap Wahyu.


Baca juga : Cegah COVID-19 dengan Belajar Dirumah? Yuk, Akses DQLab Project dan Raih Kesempatan Berkarir bersama CT Corp Digital


2. Berlatih dan Terus Berlatih 

Terus belajar dan berlatih merupakan suatu hal yang wajib kamu lakukan. Terus upgrade dan update merupakan salah satu fondasi kuat yang perlu kamu miliki untuk memulai karir di industri data pada masa kini. 


“Tetap berlatih untuk memperkaya intuisi dalam hal membedah isu dan memperbanyak pengalaman. Banyak platform belajar untuk melatih kemampuan analisis data. Belajar pelan-pelan.” Tambahnya.


3. Asah Kemampuan Komunikasi yang Baik

Sebagai seorang Data Analyst kamu dituntut untuk memiliki skill komunikasi yang baik. Dengan terciptanya suatu komunikasi yang baik, kamu pun bisa menyampaikan insight data yang awalnya rumit menjadi suatu visual yang menarik perhatian stakeholder. 


“Jalin komunikasi yang baik dengan orang lain, dengan orang banyak. Berlatih untuk menjelaskan tentang sesuatu yang hanya kamu yang paham tapi orang lain tidak, sedemikian rupa sehingga orang lain bisa paham dengan apa yang sedang kamu bicarakan.” Tutur Wahyu.


“Itu melatih kamu dalam hal storytelling yang mana merupakan salah satu skill yang dibutuhkan seorang Data Analyst.” Tutupnya.


Baca juga : DQLab Member Highlight: Berkarir Sebagai Data Analyst, Tak Patahkan Semangat Wahyu Mengejar Cita-Cita Jadi “Dosen

4. Cara Menggunakan Kode Promo Diskon 75%

Dengan belajar di rumah, kamu bisa menerapkan bocoran tips-tips di atas untuk memulai karir menjadi seorang Data Analyst. Nikmati Promo Spesial DQLab sebesar 75% untuk membantu kamu proses belajar efektif kapanpun walau hanya #dirumahaja.


Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab disini lalu sign up/ login dengan akun milikmu

  2. Pada menu kiri bawah klik tombol ‘Buy PREMIUM’

  3. Pilih akses premium selama 6 atau 12 bulan

  4. Masukan kode voucher BELAJARDATADQLAB6 dan BELAJARDATADQLAB12 pada kolom Use Voucher

  5. Voucher berlaku dan dapat diredeem pada Tanggal 02 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020 pukul 23.59 WIB


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!

Belajar Data Science Mulai Dari IDR 199,000