Kobarkan Semangat 45, Berstatus Sebagai Mahasiswa Muhammad Yusuf Member DQLab Buktikan Berhasil Berkarir Menjadi Junior Data Scientist

Kobarkan Semangat 45, Berstatus Sebagai Mahasiswa Muhammad Yusuf Member DQLab Buktikan Berhasil Berkarir Menjadi Junior Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 18-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/18005c4062fe5404682c9e6f7dc91b1b_100_persen.jpg

Mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia, Muhammad Yusuf salah satu member DQLab berhasil membuktikan kemerdekaannya dengan bergabung menjadi salah satu internship junior Data Scientist pada industri startup dengan status menjadi mahasiswa tingkat akhir.

Yusuf mengaku, data merupakan dunia bagi dirinya. Apapun dan dimanapun data selalu menjadi hal yang dekat dengan Yusuf. Ingin tahu kisah inspiratifnya hingga berhasil intern menjadi junior Data Scientist? Yuk, kita simak bersama.

1. Semangat Juang yang Tinggi, Yusuf Berhasil Menjadi Intern Data Scientist 

Sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir, fokus utama yang harus diselesaikan adalah penelitiannya. Semangat yang tinggi dan nilai juang yang besar menunjukkan bahwa Yusuf terus berkarya dengan mengembangkan penelitiannya dan juga berani terjun dalam dunia data.

Bermodal situs pencarian kerja kekinian, Yusuf berhasil menjadi pusat perhatian beberapa industri data yang memang sedang mencari talent data yang siap terjun di industri. Yusuf pun tidak menyia nyiakan kesempatan guna terus mengasah kompetensi baik dari soft skill maupun hard skill di bidang data.

“Saya menggunakan Platform pencarian kerja kekinian yaitu Linkedin untuk membagikan ilmu seputar data. Di situ saya mulai dilirik perusahaan dan DQLab lah yang paling menonjol dari apa yang saya bagikan, yang paling bermanfaat tentunya”

Baca juga : Belajar Data Science, Persiapkan Dirimu Berkarir sebagai Praktisi Data di Era Industri 4.0

2. DQLab Berperan Penting dalam Proses Berkarir Yusuf

“DQLab menurut saya adalah platform belajar yang paling berperan. Materi DQLab yang saat ini saya implementasikan adalah Machine Learning.”

Yusuf mengaku DQLab memiliki peran penting dalam proses belajar maupun berkarirnya, dengan mengimplementasikan module dan pembelajaran dari DQLab, kini Yusuf dapat mengoperasikan Machine Learning dengan bekal yang sudah ia persiapkan bersama DQLab.

“Karna memang saya di LinkedIn tujuannya sampai saat ini kan hanya membagikan ilmu gitu belum ada niatan mencari pekerjaan atau mungkin intern dan di situ, DQLab lah yang paling menonjol dari apa yang saya bagikan yang paling bermanfaat tentunya baik bagi saya maupun orang lain.”

3. Tips untuk Mahasiswa Tingkat Akhir yang Ingin Berkarir Sebagai Data Scientist seperti Yusuf

Tips sederhana dari Yusuf untuk sahabat data DQLab lainnya adalah, teruslah berkarya tingkatkan kompetensi data dengan terus bangun portofolio datamu. Dengan demikian kamu bisa membagikan hasil karyamu pada sosmed untuk membangun self branding agar dilirik perusahaan data.

“Selain dari LinkedIn, mungkin juga bisa  ikut lomba lomba, dengan demikian bisa dapet "notice" dari beberapa start up atau komunitas yang fokus di Data.”

Baca juga : Ingin Berkarir sebagai Data Scientist? Akses FREE Module ‘Introduction to Data Science’ di DQLab!

4. Kamu Ingin menjadi Data Scientist seperti Yusuf? Bisa! Yuk, Mulai Belajar Data bersama DQLab

Terapkan ilmunya sekarang dan wujudkan impianmu berkarir sebagai praktisi data bersama DQLab! Update dan upgrade portofolio datamu sekarang dengan mengakses module dan project yang tersedia di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat data DQLab!




Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!