BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Belajar Data Science : Yuk, Intip Cara Menjadi Data Scientist Idaman Perusahaan

Belajar Data Science di Rumah 08-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/d52eefa3ab55dd62ce963a6551e5d429_x_Thumbnail800.jpg

Untuk menjadi seorang Data Scientist yang siap bekerja, penting untuk memiliki pengalaman dalam melakukan pengolahan dan pemodelan data yang disesuaikan dengan kasus yang ada di Industri .DQLab memiliki materi berbasis project dengan kurikulum yang dikembangkan  berdasarkan kasus nyata di Industri guna mempersiapkan kompetensi data mu untuk siap bersaing di industri nyata.

Penasaran bagaimana mempersiapkan diri menjadi seorang Data Scientist? Yuk, simak bersama 3 tips menjadi Data Science dari Suberlin salah satu member DQLab yang kini sukses berkarir sebagai Data Scientist di Amartha!

1. Memiliki Tekad untuk Belajar dan Berkembang

Pada mulanya, Suberlin berprofesi sebagai AR Supervisor di salah satu distributor pangan. Selama berkarir sebagai AR Supervisor, ia selalu berhadapan dengan data pembayaran dan pelanggan yang kemudian data tersebut ia rapikan ke dalam excel sheet sederhana. Awalnya, ia tidak menyadari bahwa kegiatannya ini termasuk ke dalam pengolahan data atau data preparation.

Menurutnya, program excel sederhana tersebut tidak cukup membantu pekerjaannya. Dengan tekad untuk belajar dan berkembang, Suberlin kemudian mencari tahu metode apa yang tepat untuk membantu pekerjaannya. 

Baca juga : Belajar Data Science Praktis dan Aplikatif secara Otodidak bersama DQLab

2. Giat dalam Mencari Referensi Data

Ketika mulai belajar Data Science di platform edukasi online DQLab, ia berupaya untuk mencari referensi data sebanyak mungkin. "Sebetulnya belajar online itu semua bahannya sudah terpampang di depan mata. Asiknya, kalau sedang cari referensi online, kadang kita malah bisa ketemu dengan bahan referensi lainnya." Jelasnya.

Menurutnya, belajar data di DQLab secara online dapat melatih kedisiplinan diri. Selain, waktu belajar yang fleksibel, kamu juga berkesempatan untuk bertukar pengalaman dan belajar langsung dari praktisi data yang ahli di bidangnya dengan mengikuti program Data Mentoring yang disediakan. Hal ini tentu membantu kamu dalam meningkatkan kompetensi data yang kamu miliki. 

Baca juga : Akses Data Mentoring dengan Belajar Dirumah Bersama DQLab dan Bangun 3 Kompetensi Ini!

3. Ukur Kemampuan dan Belajar untuk Koreksi Diri

Suberlin juga menjelaskan bahwa mengukur kemampuan diri penting untuk diterapkan setiap menyelesaikan atau mempelajari module yang ada. Dengan memberanikan diri untuk mengikuti Data Challenge, kamu bisa mengasah kreativitas dalam mengolah, menganalisa, serta memvisualisasikan data. 

"Feedback dari praktisi dan mentor juga penting diperhatikan, supaya kita bisa tahu mana hasil yang sudah bagus dan mana yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk dapat menghasilkan insight yang tepat untuk top level management." Tutup Suberlin.

Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS dengan Akses Module DQLab "Introduction to Data Science"

4. Yuk, Ikuti Jejak Suberlin dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Nikmati pengalaman belajar data yang seru dan menyenangkan bersama DQLab. Bangun portofolio datamu sekarang bersama DQLab dengan mengakses dan menyelesaikan module serta project yang tersedia. Persiapkan dirimu secara tepat bersama DQLab untuk berkarir sebagai Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer yang kompeten. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!