BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Belajar Data Science Anti Ribet Tanpa Install Software bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 08-Juni-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/f008ea41c248cb96756267f8b98d1aa9_x_Thumbnail800.jpg

Dewasa ini perkembangan data sangat signifikan. Dari sekian banyak data yang tersebar, sebagian besar data ini merupakan data yang tidak terstruktur. Oleh sebab itu pentingnya pengolahan data yang dilakukan perusahaan dan organisasi demi keberlangsungan bisnis maupun organisasi mereka. Dengan data, mereka dapat menggunakannya sebagai bahan dasar pengambilan keputusan. Namun, untuk bisa mengubah data menjadi informasi yang bermanfaat dibutuhkan tenaga seorang data scientist.


Dalam praktiknya seorang data scientist yang menggunakan big data membutuhkan beberapa tools yang berguna menunjang pekerjaannya. Makanya tak heran jika data science memang erat kaitannya dengan beragam software yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengolahan data. Beberapa diantaranya yang populer yakni seperti R, Python, dan SQL. Ketiganya memiliki fungsi dan kriteria sendiri yang dapat kita gunakan sesuai kebutuhan. Lalu pertanyaannya, apakah kita yang baru mau memulai mempelajari data science juga memerlukan instalasi software terlebih dulu? Jawabannya tidak. Mengapa? Ini dia informasi selengkapnya ya!

1. Manfaatkan Berbagai Platform di Dunia Maya

Koneksi jaringan internet yang tersambung dengan sejumlah device yang kita miliki seperti handphone, laptop, dan komputer, memudahkan kita untuk mendapatkan suatu informasi tanpa perlu banyak melakukan mobilitas. Jenisnya pun beragam, bisa berupa informasi penting, hiburan, serta edukasi. Tak kecuali untuk kamu yang ingin mempelajari data science. Dengan luasnya informasi yang tersebar di jagat maya memungkinkan kamu untuk bisa mempelajarinya secara praktis. Kamu mungkin bisa memulainya dengan mencari pengertian dari data science itu sendiri, kemudian perlahan mengenal beragam hal yang berkaitan dengan dunia data.


Baca juga : Belajar Data Science, Jihar Lulusan Ekonomi Banting Stir Berkarir di Dunia Data


2. Kursus Online

Di era modern dan digital seperti ini saat ini memungkinkan manusia melakukan aktivitasnya tanpa bertatap muka. Artinya, semua aktivitas bisa terjadi begitu saja secara jarak jauh dengan bantuan internet atau biasa disebut aktivitas dalam jaringan (daring). Begitu pun yang terjadi pada lingkup edukasi. Semula yang semuanya harus dilakukan secara formal di suatu gedung (sekolah, bimbel, dan lain sebagainya), kini kamu bisa melakukannya tanpa itu. 


Sebut saja kursus online, dengan kemajuan era digital memudahkan kamu untuk bisa mendapatkan materi pembelajaran dimana dan kapan pun yang kamu mau. Tak ketinggalan, kini juga sudah bisa kamu temui sejumlah kursus online data scieince yang bisa membantumu dalam mempelajari dan memahami ilmu data science. Pembelajaran yang aplikatif dan praktis membuat kamu belajar secara efisien, tanpa mengganggu waktumu. 


3. DQLab Hadir Dilengkapi Live Code Editor

DQLab sebagai platform yang menyediakan kursus data science secara online hadir dengan menyediakan fasilitas yang kamu butuhkan. Dengan fitur Live Code Editor yang disediakan DQLab kamu bisa mulai belajar data science tanpa perlu menginstal software terlebih dahulu. Selain itu, dengan fitur yang satu ini kamu dapat dengan mudah langsung mempraktekan code yang dipelajari, langsung pada browser yang digunakan. Bisa dibilang metode ini simulasi saat kamu memasukkan berbagai code pada bahasa pemrograman. Sebab nantinya, di DQLab kamu bisa memilih modul mana yang mau kamu pelajari. Termasuk dengan bahasa pemrograman R, Python, maupun SQL. Selamat mencoba!


Baca juga : Yuk, Mulai Belajar Data Science secara Praktis dan Aplikatif bersama DQLab!


4. Sudah Saatnya Kamu Bisa Belajar Data Science Praktis di DQLab!

Bersama DQLab, bukan hanya fitur Live Code Editor saja yang bisa kamu dapatkan. Kamu juga berkesempatan untuk sharing dengan sejumlah senior pakar data untuk saling bertukar pengalaman dan bertanya seputar modul yang kamu pelajari. Metode belajar yang praktis memudahkan kamu untuk belajar dimana dan kapan pun sesuai kebutuhanmua. Jadi, kamu bisa tetap produktif di sela waktu senggangmu tanpa harus ribet ke sana kemari, Sobat Data!


Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!