SURPRISE! Diskon 95% + Potongan Rp. 58.500 + 50% GOPAY CASHBACK
Kode Promo: SURPRISE03JULY Berakhir 0 Days 22 Jam : 48 Menit : 48 Detik Claim Now

[BARU] Belajar Data Analyst dengan Kuasai SQL, Yuk Akses Module “Fundamental SQL Using UNION & INNER JOIN” Sekarang!

Belajar Data Science di Rumah 24-Juni-2020

Mulai karir datamu dengan memperdalam ilmu data science dengan membangun portofolio data sebanyak-banyaknya. Dengan belajar online bersama DQLab, kamu dapat mengasah kompetensimu sesuai dengan kebutuhan, baik dari materi yang ingin kamu pelajari maupun dari segi waktu belajarnya.

DQLab sebagai platform belajar online, ingin memberikan pengalaman terbaikmu untuk tetap produktif meski belajar dirumah. Dengan mengerjakan module SQL pada Data Analyst Career Track, kamu memiliki kesempatan untuk mengakses module baru SQL Part-3 “Fundamental SQL Using UNION & INNER JOIN” yang dirancang khusus oleh Trisna Yulia Junita, Data Scientist PT. BUMA selaku mentor DQLab yang menyusul module SQL DQLab.

1. Kuasai SQL untuk Berkarir di Bidang Data 

Mengapa seorang Data Analyst harus menguasai SQL? Kamu perlu tahu, untuk menjadi seorang Data Analyst, skill yang dibutuhkan adalah menguasai SQL. Mengapa demikian? Karena seorang Data Analyst akan menghadapi studi kasus yang membutuhkan pemahaman konsep sistem database relasional atau biasa disebut dengan RDBMS.

'Ketika ada data yang tidak sesuai, Data Analyst lah yang pertama kali akan ditanya, walaupun sebenarnya data tersebut milik tim Product atau Data Engineer. Sehingga pada akhirnya, Data Analyst memiliki peran penting dalam menganalisa data dengan skala yang besar.' Farkhan Novianto, Head of Data Analytics, Amartha.

Sebagai seorang Data Analyst, menurut Trisna ini adalah 3 solusi data yang sehari-hari akan kamu hasilkan menggunakan SQL: 

  • Membantu divisi sales & marketing untuk melakukan evaluasi penjualan dan menghasilkan insight secara cepat dan tepat
  • Melakukan validasi data, khususnya untuk data yang berbeda
  • Menghasilkan report dengan analisa yang insightful menggunakan data dari beragam sumber

Baca juga : [BARU] Belajar Data Analyst dengan Akses Module BARU Data Analyst Career Track “Fundamental SQL Using Function & Group By”

2. Menggunakan UNION dan INNER JOIN pada SQL

Dengan mengerjakan modul Fundamental SQL using UNION & INNER JOIN, kamu akan memahami konsep penggabungan tabel menjadi sumber data baru dengan mekanisme UNION & INNER JOIN. Sumber data baru ini bisa berfungsi untuk pelaporan atau analisa data. Pada akhir modul, kamu bisa mengerjakan mini project untuk menyelesaikan persoalan bisnis. 

3 teknik SQL yang akan kamu terapkan dengan kasus dan dataset retail: 

  • Penggabungan dua tabel dengan menggunakan WHERE clause dan teknik cross join.
  • Penggabungan dua tabel relasi dengan menggunakan INNER JOIN.
  • Penggabungan dua tabel secara vertikal dengan menggunakan UNION.

Tidak berhenti sampai di sini, Akan ada 13 module lainnya yang akan di launch secara berkala dan dirancang secara terstruktur. Kamu dapat mengikuti setiap materi dimulai dari yang sangat dasar hingga materi yang kompleks guna menjadi seorang Data Analyst yang kompeten!

Baca juga : [BARU] Belajar Data Analyst dengan Akses Module BARU Data Analyst Career Track “Fundamental SQL Using Function & Group By”

3. Siap Berkarir Sebagai Data Analyst? Bisa!
Belajar SQL di Data Analyst Python Career Track

Terapkan ilmunya sekarang untuk kuasai SQL lebih dalam! Nikmati pengalaman belajar di rumah secara praktis dan aplikatif bersama DQLab, dan lanjutkan perjalananmu bersama karakter DQLab Universe lainnya dengan konsep belajar yang lebih seru dan menantang.

    
                                                Mulai

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!