PAYDAY PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN HANYA 299K
Diskon 90%++ Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 34 Menit 38 Detik 

DQLab dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Berikan Beasiswa GRATIS untuk Calon Talent Data

Belajar Data Science di Rumah 19-Februari-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/97995e75a1ba14aca21b8ccbfb278618_x_Thumbnail800.jpg

Memasuki era transformasi digital, sejumlah perusahaan di semua lini bisnis kini berpangku pada data yang dimiliki. Dengan melihat serta mengolah data yang dimiliki, perusahaan bisa mendapatkan solusi yang tepat dalam mengambil keputusan. Oleh sebab itu, kini keberadaan praktisi data sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan. Untuk mendukung tumbuh kembangnya sumber daya manusia yang ada, DQLab bekerja sama dengan Kominfo menghadirkan Professional Academy Digital Talent Scholarship sebagai bentuk program beasiswa bagi para calon talenta data.


Program ini nantinya akan memberikan pembelajaran gratis serta pembelajaran data science secara intensif melalui modul pembelajaran yang akan diberikan secara online. Para peserta beasiswa ini nantinya dapat menentukan jadwal pembelajaran secara mandiri. Sehingga cocok dengan keadaan pandemi seperti saat ini untuk mengexplore kemampuan para calon talenta data yang siap menghadapi era transformasi digital. Keuntungan dari mengikuti program beasiswa ini adalah para peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal untuk melanjutkan karir di industri data.


Selain itu, melalui program beasiswa ini para peserta juga berkesempatan untuk melebarkan networking dengan senior praktisi data. Dalam program beasiswa ini ada dua pelatihan yang ditawarkan, yakni untuk profesi data scientist, data analyst dan data engineer. Kamu tertarik untuk mengikutinya? Yuk simak informasi selengkapnya ya!


1. Data Scientist

Seringkali orang awam memandang data scientist memiliki arti yang sama dengan data science. Sederhananya, Data Science merupakan sekumpulan ilmu yang terdiri dari Matematika, Statistik, Komputer, dan strategi bisnis dengan memiliki beberapa komponen lain didalamnya agar memastikan bahwa data mentah dapat digunakan.


Sedangkan Data scientist adalah seseorang yang bertugas untuk membersihkan, memproses, dan mengolah data yang sudah dikumpulkan data mentah dengan menggunakan kumpulan ilmu Data Science. Sebagian besar memiliki latar belakang pendidikan formal IT, namun tidak menutup kemungkinan untuk NON IT bisa berkarir di industri data.


Dengan memiliki bekal pelatihan, dapat membantu kamu bekerja sebagai Data Scientist. Cakupan pekerjaan seorang Data Scientist yaitu biasanya menggunakan machine learning dan metode statistik untuk menyiapkan data sehingga menghasilkan informasi yang diperlukan oleh perusahaan atau organisasi. Serta ikut serta membantu decision making bisnis yang efektif dan efisien.


Sehingga perlu untuk sahabat DQ menguasai ilmu Data Science baik softskill dan hardskill seperti tools pemrograman yang digunakan oleh Data Scientist. Guna mendukung pembelajarannya, DQLab x Kominfo membuka pelatihan gratis yaitu 'Pelatihan for Data Science' merupakan pelatihan menggunakan bahasa pemrograman R  dan menyediakan modul berbahasa indonesia.


Dengan mengikuti pelatihan ini Sahabat DQ akan mempelajari beberapa materi berikut :

  • R Fundamental for Data Science
  • Fundamental SQL using Select Statement
  • Statistics using R for Data Science 
  • Data Visualization in Data Science using 
  • Data Science in Marketing - Customer Segmentation
  • Project Machine Learning for Retail with R - Product Packaging
  • Project Analisa Klasifikasi Pinjaman untuk Sektor UMKM 
  • Project Assessment using R


Baca juga : 1 Bulan Lulus Kuliah, Berhasil Berkarir menjadi Data Engineer di Masa Pandemi


2. Data Engineer

Apakah Sahabat DQ tahu? berbagai situs pencari kerja Data Engineer dibutuhkan tidak hanya di perusahaan besar namun juga startup. Secara umum, Data Engineer adalah orang yang bertugas mengumpulkan dan mengelola arsitektur data. Oleh karena itu, peran Data Engineer di perusahaan sangat penting untuk memastikan data disimpan dan dapat diakses dengan mudah oleh orang lain atau tim terkait di perusahaan.

DQLab menyediakan pelatihan untuk persiapan berkarir menjadi Data Engineer kolaborasi dengan KOMINFO. Apa saja yang akan kamu pelajari? Yuk, simak list materi nya dibawah ini!

  • Python for Data Professional Beginner
  • Fundamental SQL using Select Statement
  • Fundamental SQL using Function and Group By
  • Fundamental SQL using Inner Join & Union
  • Data Quality with Python for Beginner
  • Data Manipulation with Pandas 
  • Data Science in Telco - Data Cleansing
  • Data Engineer Challenge SQL 
  • Final Project Submission

Siap menjadi praktisi data Engineer dengan mengikuti pelatihan KOMINFO DTS PROA. Materi yang dipilih sudah di sesuaikan dengan kebutuhan calon talent data untuk siap berkarir di industri lho!


Baca juga : 3 Bulan Belajar Data Science Otodidak, Imam Aris Munandar Berhasil Alih Profesi Sebagai Data Engineer.


3. Excel Data Storytelling

Tahu kah kamu? ternyata tools Excel hingga saat ini masih sangat powerfull sebagai tools utama seorang praktisi data. Tidak lengkap rasanya setelah menganalisa data tidak kita tuangkan dalam bentuk "bercerita". Pada pelatihan ini, kamu akan diajarkan bagaimana penggunaakn Excel untuk data storytelling. Bagaimana membuat visualisasi data yang menarik sehingga pesan yang disampaikan ke stackholder dapat di terima dengan baik dengan penyampaian yang "bercerita".

Ini materi yang akan Sahabat DQ dapatkan ketika mengikuti pelatihan Excel Data Storytelling DQLab x KOMINFO

  • Dasar Pengolahan Data : Menggabungkan, Meringkas dan Filter Data
  • Visualisasi Dasar Interaktif
  • Teknik Penyederhanaan Visualisasi agar Menarik dan Mudah Dipahami
  • Visualisasi Peta / Spasial
  • Berbagai Visualisasi Komparasi (Aktual vs Target) 
  • Interaksi lebih Lanjut dengan Form Control

4. 2022 Ingin Berkarir di Dunia Data? Yuk Ikut Pelatihan DTS PROA!


Keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti program beasiswa yang diinisiasi oleh DQLab dan Kominfo adalah, seluruh partisipan akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal untuk melanjutkan karir di industri untuk hadapi studi kasus nyata. Selain itu, partisipan akan mendapatkan kesempatan belajar gratis untuk menikmati semua materi yang tersedia pada DQLab. 

Program beasiswa yang ditawarkan adalah pelatihan untuk profesi Data Scientist, Data Engineer dan pelatihan mengenai data storytelling menggunakan Excel. Pelatihan ini akan dibawakan secara daring melalui modul interaktif DQLab dan sesi mentoring bersama praktisi data di Industri. Peserta yang berhasil menyelesaikan program akan mendapatkan certificate of completion dan certificate of competence lewat proyek data menantang.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa GRATIS yang diselenggarakan oleh DQLab dan Kominfo. Kuota terbatas! masing-masing pelatihan hanya menyediakan 1200 slot untuk peserta calon talent data.


Catat Tanggalnya! kamu bisa mendaftarkan diri kamu sampai tanggal 12 September 2022, dan proses Onboarding diselenggarakan pada 13 September - 31 Oktober 2022. Yuk daftar sekarang! 


    Yuk, registrasikan dirimu sekarang ya sahabat DQ data, jangan sampai kelewatan!


    Mulai Belajar
    Data Science Sekarang
    Bersama DQLab

    Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
    Kecilmu Mengenal Data Science.

    Buat Akun Gratis Dengan :

    https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

    https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

    Atau Buat Dengan :