Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS
SIGNUP GRATIS

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Mengikuti Kursus Data Science Gratis

Belajar Data Science di Rumah 23-Februari-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/0f9350c1c2e564baf36b57dba2951302_x_Thumbnail800.png

Di era data, perkembangan data science semakin cepat dan peluang kerja di bidang data semakin terbuka lebar. Menurut indeed.com, lapangan pekerjaan data scientist meningkat 75% dalam tiga tahun terakhir. Namun, peluang pekerjaan yang tinggi ini juga diikuti dengan persaingan yang sangat ketat. Hal ini disebabkan karena pekerjaan di bidang data memiliki peluang karir yang menjanjikan. Untuk mengatasi ketatnya persaingan, banyak orang yang rela belajar mati-matian agar bisa menguasai data science sehingga memiliki value lebih jika dibandingkan dengan kandidat pelamar lain. Jika kamu serius ingin terjun di bidang data science, kamu harus mulai mempelajari skill apa yang dibutuhkan.

Langkah awal yang harus kita miliki jika ingin berkarir di dunia data science adalah mendapatkan sertifikasi sebagai data scientist dengan mengikuti kursus data science yang terpercaya. Dengan mengikuti kursus data science, kita akan mempelajari semua skill yang kita butuhkan sebelum benar-benar berkecimpung di dunia data science. Di Indonesia sendiri, kursus data science mulai booming beberapa tahun terakhir, namun perkembangannya sangat cepat. Saat ini sudah banyak pilihan kursus data science, mulai kursus data science online hingga offline dengan penawaran paket yang berbeda-beda. Bahkan ada pula kursus data science online yang menawarkan paket belajar gratis. Lalu apa saja benefit yang akan kamu dapat dari kursus data science gratis? Pada artikel kali ini, DQLab akan menjelaskan keuntungan dan alasan mengapa kita harus mengikuti kursus data science gratis. Penasaran? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Penunjang Pertumbuhan Karir dan Proses Belajar yang Fleksibel

Salah satu cara untuk memulai karir adalah mendapatkan sertifikasi data science. Walaupun seseorang sudah berpengalaman di bidang data science, sertifikasi profesional dari kursus data science masih dapat membantu mengembangkan karir, lebih menonjol dari yang lain, dan dapat meningkatkan penghasilan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Business Were, para profesional biasanya mengalami kenaikan gaji mulai dari 20% hingga 40% setelah mendapatkan sertifikasi. Oleh karena itu, semakin cepat kamu mendapatkan sertifikasi, maka kemungkinan pertumbuhan karirmu juga semakin besar. 

Di era modern, ada begitu banyak industri yang memanfaatkan power data science, mulai dari industri kesehatan, keuangan, ritel, bahkan hiburan. Hampir semua industri dan perusahaan menyadari pentingnya data dan memerlukan data scientist yang berkompeten. Oleh karena itu, saat ini banyak orang mulai belajar data science karena peluang karir yang terbuka lebar. Bagi seseorang dengan mobilitas tinggi, kursus data science online merupakan pilihan terbaik karena tidak ada batasan waktu dan tempat belajar. 

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Program Belajar yang Terstruktur

Di masa serba digital seperti saat ini, ada banyak media pembelajaran yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah dengan menonton video online gratis atau membaca teori dan tips di blog atau website. Meskipun sumber-sumber yang digunakan oleh pembuat video atau tulisan di website merupakan sumber terpercaya, tapi media pembelajaran ini memiliki kelemahan, yaitu program belajar yang tidak terstruktur dan informasi yang didapatkan adalah informasi dasar. Oleh karena itu, selain belajar dari video dan website, akan lebih baik jika kita juga mengikuti kursus data science, karena pada kursus ini program pembelajaran yang diberikan merupakan program yang terstruktur, mulai dari basic hingga advanced. 

3. Belajar Tools Data Science Paling Populer

Data science merupakan ilmu yang terus berkembang sehingga data scientist memerlukan alat baru dan inovatif untuk menunjang pekerjaan mereka. Tanpa mengikuti kursus data science, kita mungkin akan sedikit kesulitan untuk mempelajari semua tools data science yang saat ini banyak digunakan. Kemampuan penggunaan tools data science merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki seorang data scientist karena setiap perusahaan memiliki tools data science yang berbeda-beda. Dengan mengikuti kursus data science, kita akan belajar banyak tools karena biasanya kursus data science memiliki beberapa paket yang berisi beberapa tools data science. Salah satu manfaat menguasai banyak tools data science adalah dapat lebih percaya diri saat interview dan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan job desc dan tools yang ditanyakan oleh interviewer. Beberapa tools populer yang diajarkan di kursus data science adalah R, Python, Apache HBase, HDFS, Hadoop, Scala, SQL, dan lain sebagainya.

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk, BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS DI DQLAB SELAMA 1 BULAN!

                                       

Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Galuh Nurvinda

Editor : Annissa Widya Davita

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :