BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS 1 BULAN DI DQLAB
Kode Voucher: BELAJARGRATIS . Berakhir 9 Days 16 Jam : 27 Menit : 39 Detik Claim Now

Download GRATIS Ebook DQLab: Instalasi Python 3 & IDE atau Anaconda Distribution pada Windows 10

Download GRATIS Ebook DQLab: Instalasi Python 3 & IDE atau Anaconda Distribution pada Windows 10

Belajar Data Science 17-Januari-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/c51e068c6deb149bbb024a88b4a31e1f_100_persen.jpg

Dalam dunia pemrograman, ada satu bahasa yang cukup sering digunakan dan mudah untuk dipahami yaitu bahasa pemrograman Python. Jika kamu ingin memulai karir di bidang data, kamu harus tahu mengapa kamu mengawali belajar data menggunakan Python dan apa saja keunggulannya?

Bahasa pemrograman yang dibuat oleh Guido van Rossum ini pada dasarnya memiliki sintak atau bahasa pemrograman yang mudah digunakan sehingga dalam pembuatan program, Python sering dipakai oleh pemula yang ingin melakukan pengolahan data.

DQLab sebagai platform belajar online menggelar content challenge untuk memberikan kesempatan pada Member DQLab untuk sharing knowledge dalam tutorial step-by-step yang dikemas dalam ebook untuk membantu proses instalasi Python bagi para pemula yang ingin mencoba mengolah data menggunakan Bahasa Pemrograman Python. 

1. Adriyan – Dosen Teknik Mesin

Adryan member DQLab yang merupakan penulis terbaik pertama pada content challenge menyatakan bahwa Python memiliki banyak kegunaan dalam pengolahan data, diantaranya adalah untuk identifikasi struktur berbasis sinyal vibrasi, simulasi dan pengontrolan manipulator robotik paralel, penerapan sistem cerdas untuk penyelesaian persoalan di bidang teknik mesin terutama untuk vibrasi dan robotika.

Adriyan memberikan langkah tutorial instalasi Python untuk memulai gerakan awal sebelum terjun untuk mempelajari Python lebih dalam.  “Semoga python menjadi populer di kalangan akademisi dan insinyur teknik mesin,” ujarnya.

2. M. Nor Abdul Rajak – Freelance Personal Assistant Pertambangan

“Karena masih banyak yang menganggap remeh tentang data. Saya berharap tulisan saya setidaknya bermanfaat untuk pembaca.” Ujar Abdul Rajak.

Salah satu member dari Kalimantan Timur ini yang menjadi penulis artikel terbaik kedua, bekerja sebagai pekerja lepas menjadi personal assistant di salah satu perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur, bagi Rajak, sapaan akrabnya, untuk memperdalam skill bahasa pemrograman, Python merupakan pilihan yang tepat dikarenakan penggunaan sintaknya yang mudah dipahami. Dengan demikian memahami instalasinya juga diperlukan kamu yang ingin mulai belajar data. 

3. Herry Pebbi Andara – IT

Rasa keingintahuan yang tinggi membuat Herry selaku penulis artikel terbaik ketiga mengaku memiliki kegemaran di bidang komputer. Mulai mendalami skill bahasa pemrograman dan mempelajari keamanan mengenai digital membuat mendorong dirinya untuk berbagi pengetahuan mengenai Python dan cara instalasinya. 

Menurutnya, belajar menggunakan bahasa pemrograman Python bisa meningkatkan semangat muda dengan memiliki ide dan inovasi di bidang teknologi dan informasi di Indonesia serta memajukan dunia pendidikan Indonesia.

“Banyak berlatih dan bertindaklah, jangan takut salah karena tidak akan tahu hasilnya jika tidak dicoba,” tutup Herry.

4. Dapatkan Ebook GRATIS 'Instalasi Python 3 & IDE atau Anaconda Distribution pada Windows 10'

Ikuti 5 langkah mudah berikut ini untuk mendownload e-book gratis:

  1. Sign up di https://www.dqlab.id/signup
  2. Pilih menu Learn.
  3. Pilih menu Ebook.
  4. Klik pilihan Ebook "Instalasi Python 3 & IDE atau Anaconda Distribution pada Windows 10"
  5. Pilih tombol Free Download.


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!