GEBYAR MERDEKA HUT RI-75! Klaim Diskon 95% + Extra Potongan Harga Rp 75.000
Kode Promo: DQRI75. Berakhir 3 Days 11 Jam : 48 Menit : 33 Detik Claim Now

Shopee x DQLab : Mengenal Manfaat Visualisasi Data dalam Data Science

Belajar Data Science 09-Desember-2019

Kian hari data kian bertambah dan bervariasi. Kini, data pun memiliki peran penting dalam mengambil suatu keputusan bagi perusahaan. Dengan adanya tahap visualisasi data dalam data science, praktisi pun akan lebih mudah mengkomunikasikan data dengan tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Menghasilkan Komunikasi yang Efektif

Dalam proses kerja seorang praktisi data, visualisasi data merupakan tahapan penting setelah data diolah. Kamu harus tahu, ternyata salah satu manfaat visualisasi data adalah menghadirkan bentuk komunikasi yang efektif, lho!

“Suatu tahap dimana kita merepresentasikan yang tadinya tulisan dan angka, jadi gambar-gambar sehingga mudah dipahami orang-orang.” Ujar Edwadr, Data Scientist Shopee.

Pengambilan Keputusan Lebih Mudah

Pengambilan keputusan data akan lebih mudah dengan melihat dan mengerti hubungan antara beberapa variabel data lainnya setelah divisualisasikan. Dengan demikian, para pengambil keputusan dapat berinteraksi dengan data dan mengambil suatu aksi yang paling tepat untuk perusahaan.

“Hal ini menjadi penting, agar saat kita mengkomunikasikan data tidak ada asumsi-asumsi lain, semua base on data sehingga semua bisa dilakukan dengan profesional.” Tutup Edwadr.

Sederhana dan Variatif

Memahami informasi dari data tentunya akan lebih mudah jika disajikan dalam bentuk visual, baik grafik ataupun chart.  Data yang telah diolah, nantinya akan lebih sederhana dan lebih menarik sehingga pembaca akan dapat dengan mudah mengidentifikasi hal unik dari data tersebut.

Ingin Belajar Visualisasi Data? Yuk, Anda Juga Bisa!

DQLab.id memberikan kesempatan kepada Anda untuk mempelajari proses kerja Data Scientist salah satunya adalah visualisasi data. Dengan mempelajari modul yang tersedia Anda akan lebih siap menghadapi dunia kerja di bidang data! Tunggu apa lagi, segera bergabung dengan DQLab.id dan raih karir Anda jadi praktisi data!

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!