PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 4 Jam 38 Menit 34 Detik

Mau Jadi Praktisi Data? Simak 3 Tips Produktif Belajar Data Science #DiRumahAja Dari Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 02-April-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3c70ff7318654a451ada4976faf2b6aa_x_Thumbnail800.jpg

Cegah COVID-19 dengan #dirumahaja menjadi salah satu gerakan pemerintah untuk memutus rantai wabah virus ini. Perpanjangan masa belajar di rumah kini menjadi hal yang dialami oleh pelajar maupun mahasiswa. Namun jangan khawatir, DQLab siap menjadi teman belajarmu di rumah!

Bersama Hendra Hadhil Choiril, Data Scientist GOJEK, DQLab memiliki beberapa tips untuk kamu yang ingin tetap produktif dengan mempelajari ilmu data science meski di rumah aja. Yuk, kita simak selengkapnya!


1. Belajar di Rumah dengan Sistem Online

Pemerintah mengumumkan bahwa dengan menyebarnya COVID-19 para pekerja diimbau untuk bekerja dari rumah dan juga pelajar diimbau untuk belajar dari rumah saja. Hal utama yang akan dilakukan adalah tentunya menerapkan sistem belajar online untuk tetap produktif walau belajar dari rumah.

"Teknologi sudah memungkinkan kita untuk belajar di mana saja dan kapan saja. Misalnya melalui online learning dan berbagai tutorial di internet, kita bisa tetap belajar sambil duduk manis di rumah." Tutur Hendra.

"Grup dan forum komunitas data science juga bisa menjadi sarana untuk belajar dan konsultasi." Tambahnya.

Baca juga : Belajar Data Science di Rumah, Mengapa Python Cocok untuk Pemula?


2. Asah Terus Skill Set-mu

Walaupun belajar data science dari rumah, kamu harus terus mengasah skill set mu! Untuk tetap menjaga semangat belajar dan juga tetap produktif walau di rumah saja. Kamu bisa menggali kemampuan analisa datamu maupun mengikuti kompetisi data science secara online.

"Asah terus kemampuan analisa data, dan juga kita bisa ikut kompetisi data science, seperti DQLab Project, atau iseng-iseng saja mengambil suatu dataset dan menganalisis sendiri." Ujar Hendra

"Misalnya yang lagi rame saat ini, kita bisa menganalisis tren jumlah penderita positif COVID-19 di berbagai negara, mulai yang sederhana seperti coba memvisualisasikannya dan membuat prediksi forecast untuk beberapa hari kedepan. Inilah enaknya bidang IT, apapun bisa dikerjakan di rumah, dengan modal laptop dan internet." Tambahnya.

3. Kesempatan Berkarir Terbuka Lebar

Jangan khawatir, walaupun wabah COVID-19 semakin menjadi perhatian pemerintah, kesempatan berkarir pun tetap terbuka lebar lho, walaupun kamu hanya mengaksesnya dari rumah saja. DQLab pun memiliki program DQLab Career, dimana program tersebut memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin berkarir di bidang data.

"Untuk memulai karir pun di saat seperti ini masih bisa. Saya perhatikan beberapa perusahaan masih membuka lowongan untuk data scientist, baik intern maupun full-time." Tutur Hendra

"Untuk proses rekruitment juga masih bisa dilakukan secara online, misal untuk tes dan wawancara. Bahkan setelah diterima kerja pun, tetap bisa bekerja dari rumah jika memang perusahaannya sedang menerapkan WFH." Tutupnya.


Baca juga :Perpanjang Masa Belajar di Rumah, DQLab Siap Bocorkan Keunggulan Bahasa Pemrograman "Python"


4. Mulai Produktif Belajar Data Science Dirumah Bersama DQLab

Kamu bisa lho mendalami kompetensi data science dari rumah saja. DQLab menghadirkan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif sehingga kamu dapat menggali ilmu data science dimana pun dan kapan pun.


Bagaimana cara memulainya? mudah sekali, kamu hanya perlu sign up di DQLab.id/signup dan kamu bisa akses module gratis yang tersedia di DQLab. Selamat mencoba!

Postingan Terkait

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login