GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 12 Jam 57 Menit 12 Detik 

Pertimbangkan Hal ini Sebelum Kursus Data Science GRATIS

Belajar Data Science di Rumah 02-Februari-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/5dae5e110c6be3832dbc2ad1e5731bd1_x_Thumbnail800.png

Kursus data science saat ini semakin menjamur di Indonesia. Mulai dari kursus data science gratis hingga berbayar, mulai yang online ataupun offline semua tersedia kamu dapat memilih sesuai kebutuhanmu. Menjamurnya kursus data science sejalan dengan kebutuhan akan data scientist di hampir semua industri meningkat. Selain itu, revolusi industri dan era big data yang menjadi salah satu pendorong kuat atas hal tersebut. Untuk itu, memiliki kemampuan pengolahan data sangatlah penting untuk dimiliki. Bahkan rata-rata perusahaan berani menawarkan salary tinggi bagi mereka yang memiliki skill yang mumpuni sebagai seorang data scientist. Oleh sebab itu, mungkin ada diantara kamu yang rela beralih profesi bahkan untuk memulai karir sebagai Data Scientist. Mengingat profesi ini merupakan profesi yang multidisiplin, sehingga memungkinkan kamu yang tidak memiliki background IT pun bisa berkarir sebagai Data Scientist dengan mengikuti pendidikan non formal seperti bootcamp atau kursus data science.


Namun, banyaknya pilihan kursus data science membuatmu bingung untuk mengikuti kursus data science yang paling tepat dan cocok. Tapi jangan khawatir, karena artikel ini akan mengurangi rasa kebingunganmu. Yuk, simak 3 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mengikuti kursus data science gratis. 


1. Perhatikan Modul yang Disediakan

Hal pertama yang dijadikan pertimbangan adalah modul yang disediakan dari kursus data science tersebut. Tak sedikit kursus data science yang masih memiliki modul kurang lengkap dan tidak menyeluruh, maka alangkah baiknya sebelum mengikuti kursus data science bandingkan modul yang disediakan antara tempat kursus satu dengan yang lainnya. Dengan begitu kamu dapat menyesuaikan mana kursus data science yang waktu dan modulnya paling tepat untuk kamu.


Seperti DQLab sendiri telah menyediakan modul lengkap dan up to date, dimana kurikulumnya sesuai dengan kebutuhan di industri. Modul-modul tersebut terdiri dari modul bahasa pemrograman python dan R untuk data science, serta bahasa query yaitu SQL. Dimana masing-masing dari modul tersebut memiliki kelas khusus penerapan industri yang berisi tentang proyek real case yang bisa kamu kerjakan dan kamu bangun sebagai portfolio data kamu. Jangan khawatir untuk pemula yang sama sekali belum pernah berkutat dengan bahasa python, R, maupun SQL. Karena kamu bisa mempelajari itu semua secara bertahap, kamu bisa mulai belajar dari modul introduction python dan R yang disediakan DQLab secara gratis.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Fitur yang Interaktif

Selain modul dan project-project yang lengkap sesuai dengan kebutuhan industri, fitur yang disediakan juga dijadikan pertimbangan kamu. Seperti fitur live code yang disediakan DQLab akan membantu kamu membiasakan diri untuk langsung mempraktekkan teori yang telah kamu pelajari. Selain itu, fitur live code dapat membantu kita melatih pemahaman konsep dari materi yang telah diberikan dan menjadi sebuah tantangan untuk mengasah skill problem solving kita saat menghadapi error pada code program. Dengan fitur live code kamu tidak perlu menginstall software apapun untuk bisa menjalankan program kamu, kamu hanya perlu membekali diri kamu dengan pemahaman konsep dan kemauan untuk terus mencoba untuk menuangkan hasil pemahaman konsep kamu tadi ke dalam barisan kode-kode program di fitur live code, dan jangan lupa bahwa untuk menjadi sumber daya manusia yang mumpuni selain kemampuan teknis tentunya diperlukan juga kemampuan non teknis seperti problem skill. Dengan adanya fitur interaktif seperti ini secara tidak langsung kemampuan non teknis kamu juga ikut terasah.


3. Dukungan Karir Setelah Lulus

Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah apakah ada dukungan karir setelah lulus dari kursus data science tersebut. Kebanyakan dari kita yang mengikuti kursus data science memiliki goals supaya bisa berkarir sebagai praktisi data. Jika kamu memiliki goals yang sama maka kamu harus memilih kursus data science yang memiliki dukungan karir yang baik. DQLab sendiri memiliki fitur job connector yang bekerja sama dengan beberapa start-up dan perusahaan-perusahaan. Dengan begitu kamu memiliki peluang untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk, BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS DI DQLAB SELAMA 1 BULAN!

                              

Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

    Penulis: Rian Tineges

    Editor: Annissa Widya Davita


    Mulai Belajar
    Data Science Sekarang
    Bersama DQLab

    Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
    Kecilmu Mengenal Data Science.

    Buat Akun Gratis Dengan :

    https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

    https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

    Atau Buat Dengan :