Perlu Diketahui, ini Fakta dan Keuntungan Profesi Data Scientist di Industri Fintech, Apa Saja?

Tentunya sebagai seorang Data Scientist dengan tipe pekerjaan yang mengharuskan Anda bekerja dengan tingkat ketelitian yang tinggi, Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang lebih, baik dari segi skill maupun materi. 

Tantangan era Revolusi 4.0 ternyata tidak semenyeramkan itu. Farkhan, Praktisi dari Amartha Fintech Lending memaparkan pada DQLab.id fakta apa saja yang diperoleh seorang Data Scientist. Yuk, simak!

Fakta

Waktu Kerja “Fleksibel

Pekerjaan yang menguras waktu 24/7? Jangan salah, dengan banyaknya beban kerja yang tersedia, seorang Data Scientist ternyata memiliki waktu kerja yang cukup teratur. Berprofesi sebagai Data Scientist ternyata memiliki kebebasan untuk mengatur waktu kerjanya sendiri.

Tidak Harus ke Kantor

Dengan sistem kerja remote seorang Data Scientist bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. “Di Amartha sendiri kita bebaskan ya, sistem kerjanya nggak harus ke kantor. Kalau mau di coffe shop atau di rumah silahkan saja.” Ujar Farkhan, Praktisi Amartha

Timeline Kerja Terstruktur

Memiliki jadwal waktu kerja yang terstruktur merupakan salah satu hal yang harus dimiliki untuk bekerja dibidang data. Pasalnya jika pekerjaan tersebut menumpuk tanpa adanya jadwal yang tertata alhasil seorang Data Scientist pun akan kebingungan dalam memprioritaskan tugasnya. Di industri fintech sendiri profesi Data Scientist wajib memiliki timeline kerja, sehingga tujuan yang dibuat dapat tercapai sesuai waktu yang ditentukan. 

Tidak hanya itu, selain fakta-fakta mengenai Data Scientist, keuntungan yang di dapat juga menggiurkan Anda untuk beralih profesi dan bergabung di bidang data. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah pendapatan seorang Data Scientist yang menempati angka diatas rata-rata UMR Jakarta lho!

Keuntungan

Gaji “Fantastis”

Banyak berita yang mengatakan gaji seorang Data Scientist tidak usah diragukan lagi. Semakin berat suatu pekerjaan semakin besar pula keuntungan yang diterima. “Untuk gaji disini kami terbilang cukup besar, yang pasti diatas UMR Jakarta,” tambah Farkhan.

Fasilitas Kesehatan

Hampir sama dengan industri lainnya, bekerja pada industri fintech pun memilki hak dalam fasilitas dari segi kesehatannya. “Selain cuti hari besar, kami pun disini memberikan fasilitas kesehatan seperti BPJS untuk seluruh karyawan termasuk pada para Data Scientist” Tutup Farkhan. 

Memperluas Portofolio

Bekerja pada industri perusahaan yang memilki kredibilitas tinggi, memilki peran khusus untuk meningkatkan portofolio seorang Data Scientist yang ingin melanjutkan karir ke jenjang selanjutnya. Setiap industri pun memberikan kesempatan seorang Data Scientist untuk membangun portofolio mereka agar terus berkembang dalam bergelut di bidang data.

Tertarik Untuk Beralih Profesi Menjadi Data Scientist? Tentu Saja Bisa!Dengan mengakses laman dqlab.id, Anda mendapatkan banyak kesempatan untuk belajar data science dengan cepat dan mudah. Yuk, mulai beralih profesi menjadi Data Scientist! dqlab.id mampu wujudkan mimpi Anda untuk berkarir di bidang data!

Mulai karir Anda

sebagai Data Scientist hari ini!

Mulai karir Anda

sebagai Data Scientist hari ini!