BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

New Normal : Hadapi Era Baru dengan Belajar Data Science Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 19-Juni-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/3e48d235b8fc857bf97556a884b53a8b_x_Thumbnail800.jpg

Banyak berlatih merupakan cara terbaik untuk memperdalam bidang ilmu data science secara maksimal. Dengan modul dan materi berbasis project yang dapat kamu akses dengan cara belajar online, kamu dapat memperdalam ilmu data sciencemu untuk menghadapi penerapan new normal

Langkah awal yang perlu di perhatikan adalah mengenal dasar dari Ilmu Data Science, dengan demikian  kamu bisa memiliki gambaran tentang bagaimana penerapan dalam pengolahan datanya di Industri nyata. DQLab sebagai platform edukasi online, siap menjadi teman belajar kamu untuk menjadi praktisi data yang profesional dan kompeten di Industri data. 

Apa saja ya yang perlu dipersiapkan? Yuk, kita simak bersama!


1. Pahami Macam-macam Role Praktisi Data

Perlu kamu tahu, profesi praktisi data memiliki beberapa role dengan penerapan kerja yang berbeda. Ketiga role praktisi data memiliki peran yang saling mendukung satu dengan yang lainnya. Role tersebut ialah Data Engineer, Data Analyst, dan Data Scientist, ketiga profesi ini tentu memiliki peran yang besar dalam sebuah perusahaan.

Pada tahapan awal, seorang Data Engineer berfokus untuk mengekstrak data yang nantinya akan diolah dan didistribusikan ke Data Analyst dan Data Scientist. Selanjutnya, Data Analyst akan menyelesaikan tugasnya setelah selesai menganalisa suatu data. 

Sementara itu, seorang Data Scientist diharuskan untuk melakukan pengujian atas hasil analisa yang dikerjakan Data Analyst pada tahapan sebelumnya. Setelah hasil data diuji, Data Scientist kemudian memberikan saran kepada perusahaan mengenai langkah tepat apa yang harus diambil oleh perusahaan tersebut. 


2. Hadapi New Normal dengan Persiapkan Kompetensi Ilmu Data Science

Jangan salah, Ilmu Data Scientist pun turut memiliki peran penting dalam menanggulangi wabah ini Covid-19, lho! Memanfaatkan teknologi Machine Learning dan AI, role Data Engineer, Data Analyst dan Data Scientist berhasil mengumpulkan data-data yang bisa memprediksi bagaimana persebaran virus Covid-19 untuk kedepannya. Praktisi data pun berperan penting dalam masa pademi ini dan penerapannya untuk menghadapi new normal.

Bersama platform edukasi online DQLab, kamu bisa mempersiapkan kompetensi ilmu datamu dengan mengakses modul dan materi berbasis project yang tersedia. Disini kamu akan mengerjakan studi kasus yang dapat diterapkan langsung bersama para praktisi di Industri data. Dengan menggunakan riil case dataset ini, kamu akan dengan mudah memahami beragam tipe data, kompleksitas, dan kasus-kasus data yang sering terjadi di Industri data. 


4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!