Lomba & Pelatihan Data Science Berhadiah Jutaan Rupiah & Peluang Karier Sebagai Data Analyst: DQLab x Unpad Data Analysis Competition IFEST 2019

Tingginya angka pengangguran di Indonesia bukan dikarenakan tidak adanya lowongan pekerjaan, melainkan tidak cocoknya kemampuan yang dimiliki tenaga kerja dengan kebutuhan perusahaan.

Jika kamu ingin memiliki karier yang cemerlang, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui skill apa yang dicari dan dibutuhkan perusahaan saat ini. 

Berdasarkan prediksi World Economic Forum, pada 2020, Data Analyst adalah profesi yang dicari perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. LinkedIn Workforce Report juga menyatakan, di Amerika Serikat, lowongan Data Analyst bertambah enam kali lipat dibanding lima tahun lalu, dan Data Analyst akan terus menjadi keahlian yang paling dibutuhkan perusahaan-perusahaan hingga lima tahun mendatang. 

Mengingat semakin banyaknya perusahaan yang menyadari tingginya kontribusi data dalam memaksimalkan kesuksesan keputusan bisnis mereka, tak heran Data Analyst begitu dibutuhkan. Bahkan, ekonomis Hal Varian Ronald menyatakan, Data Analyst adalah pekerjaan terseksi di abad ke-21. 

Sulitkah merintis karier sebagai Data Analyst? Tidak susah, jika kamu mulai membangun portofolio data mulai dari sekarang.

Miliki Portofolio Data Sedini Mungkin

Kemampuan seorang Data Analyst dapat dilihat dari pengalaman kerja dan portofolionya. Bayangkan jika kamu berada di posisi perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk Data Analyst, siapa yang akan kamu pilih: seseorang yang melamar pekerjaan tanpa portofolio atau seseorang yang memiliki portofolio dari permasalahan nyata yang dihadapi perusahaan?

Semakin banyak portofolio dan pengalamanmu, semakin tinggi pula gaji dan posisi yang akan ditawarkan perusahaan.

Jika kamu pelajar SMA, SMK, atau mahasiswa, kamu bisa membangun pengalaman dan portofolio sebagai Data Analyst melalui lomba dan pelatihan Data Science, seperti DQLab x IFEST Data Analysis Challenge 2019! 

Dengan mengikuti Data Analysis Competition di IFEST 2019, kamu berkesempatan untuk:

– Belajar modul Data Science GRATIS di DQLab.id

– Menghasilkan portfolio data yang dapat Kamu banggakan!

– Memenangkan hadiah senilai Jutaan Rupiah!

– Mendapat Media Coverage dari Kompas.com (untuk 3 besar pemenang)

– Mendapat peluang karier sebagai Data Analyst

Tunggu apa lagi? Yuk kembangkan potensimu dan raih peluang menjadi seorang Data Analyst dengan mendaftarkan dirimu di IFEST Data Analysis Competition 2019!

Mulai karir Anda

sebagai Data Scientist hari ini!

Mulai karir Anda

sebagai Data Scientist hari ini!