Siap Berkarir jadi Data Scientist di DQLab
Mulai dengan Module ‘Introduction to Data Science’ GRATIS Belajar Gratis

Kamu Harus Tahu, Ini Dia Pentingnya Machine Learning dalam Industri Bisnis

Belajar Data Science 30-Desember-2019

Machine Learning merupakan kecerdasan buatan yang fokus pada pengembangan sebuah sistem yang mampu belajar ‘sendiri’. Machine Learning tidak berarti tanpa adanya data, artinya semua aplikasi Machine Learning membutuhkan data sebagai bahan belajar sebelum menghasilkan suatu output.

“Machine Learning adalah mesin yang bisa belajar. Kita bisa membuat hal yang biasa dilakukan secara manual  kini bisa dilakukan dengan cepat dan tepat oleh Machine Learning dan bertujuan untuk mendapatkan insight yang akurat.” Ujar Rickent Putra Haki Business Analytics Consultant, Deloitte Indonesia. 

Dengan menggunakan perangkat lunak Azure, Machine Learning dapat bereksperimen dengan mudah serta melatih pembelajaran lebih dalam dan model AI atau kecerdasan buatan secara paralel dan sesuai skalanya. Microsoft Azure merupakan suatu rangkaian layanan Cloud Computing yang terus berkembang untuk membantu organisasi menghadapi suatu tantangan bisnis dan memiliki peran penting dalam dunia bisnis. Apa saja ya?

Analisis Data Keuangan

Machine learning juga akan mempengaruhi tingkat keberhasilan suatu bisnis. Lembaga keuangan kini semakin bergantung pada Machine Learning untuk mendapatkan peluang bisnis yang baru. 

Dengan memanfaatkan teknologi Machine Learning, para pelaku industri keuangan dapat membuat dan mengembangkan model analisis berdasarkan data-data  yang tersedia sehingga dapat mengelola data keuangan secara keseluruhan dengan baik.

“Segmentasinya lebih kepada perusahaan, karena Machine Learning memiliki peran penting dalam analisis data keuangan suatu perusahaan.” Tambah Rickent.

Membantu Prediksi Suatu Tren

Dengan teknologi Machine Learning, pola dari berbagai data bisnis lainnya bisa didapatkan, diolah dan dimanfaatkan untuk mencari tren bisnis atau perilaku pasar ke depan berdasarkan demografik, periode, musim, suhu dan cuaca atau faktor tertentu lainnya. Dari situ, kita dapat “memprediksikan” atau “meramalkan” hasil yang akan didapatkan oleh bisnis sehingga pengambil keputusan yang tepat, kemampuan ini disebut predictive analytic.

Mudahnya adalah, pembelajaran mesin ini meramalkan hal-hal berdasarkan pola dan faktor lain yang telah dilatih. Proses ini dilakukan dengan cara yang mudah tanpa menghabiskan banyak waktu.

Belajar Machine Learning dengan DQLab

Kamu juga bisa lho belajar Machine Learning! DQLab sebagai platform belajar online membantu kamu menerapkan teknologi Data Mining dan Machine Learning secara praktis dan aplikatif! Dengan belajar bersama DQLab, kamu bisa mengasah kemampuan dengan mengelola kompleksitas data menggunakan project yang mencerminkan kebutuhan industri.
Yuk, kamu ingin belajar data science secara efektif, aplikatif dan praktis? Ya, hanya di DQLab!

Cara Mendapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!