Ikuti Program Bootcamp DQLab untuk Belajar Data Science dari Dasar Secara GRATIS! Daftarkan dirimu segera karena kuota terbatas.  DAFTAR

Berakhir 0 Days 3 Jam : 9 Menit : 7 Detik

Ikuti DQLab Mini Bootcamp untuk Persiapan Program Kampus Merdeka UMN, Gratis!

Belajar Data Science di Rumah 03-November-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/22cb0f8fcfeb397d482342625b5e771d_x_Thumbnail800.jpg

Menghadapi Era Digital yang di dominasi oleh data, saat ini pemerintah sangat mendukung adanya gerakan generasi muda yang melek data. Dengan demikian, hadirnya program Kampus Merdeka menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk bebas berekspresi, bereksplorasi serta berkolaborasi untuk Merdeka dalam belajar. DQLab sebagai platform belajar Data Science online bentuk inisiasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic, siap mendukung pemerataan edukasi data untuk Indonesia pada DQLab Mini Bootcamp. 


DQLab Mini Bootcamp merupakan sebuah bentuk dukungan untuk memberikan pengenalan mengenai Ilmu Data Science, guna menyukseskan program Kampus Merdeka dalam meratakan edukasi data untuk generasi muda Indonesia. Pada DQLab Mini Bootcamp, mahasiswa akan mempelajari dasar Ilmu Data Science, karena DQLab Mini Bootcamp terbuka untuk semua mahasiswa dari background pendidikan apapun. Yang akan dipelajari diantaranya adalah yaitu R, Python dan SQL Fundamental. 


“Diharapkan modul-modul interaktif ini bisa menjadi metode alternatif dalam hal mempelajari Data Science yang menitik beratkan pada apa yang dipelajari oleh mahasiswa, bukan apa yang diajarkan oleh dosen. Sehingga dapat membantu rekan-rekan dosen di Indonesia agar dapat meningkatkan kemampuan Data Science mahasiswanya.” Ujar Niki Prastomo selaku Ketua Pelaksana KEDAIREKA UMN dan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UMN.


Selain mempelajari dasar Ilmu Data Science, mahasiswa juga berkesempatan mendapatkan benefit lainnya. Yuk simak selengkapnya disini!


1. Peluang Mempelajari Mata Kuliah Data Science bersama UMN 

Sebagai salah satu bentuk implementasi program Kampus Merdeka, UMN saat ini mengembangkan mata kuliah khusus untuk pembelajaran Data Science di dalam koordinasi Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika. Dalam program ini, UMN membuka kesempatan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi lain dan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengikuti mata kuliah bidang Data Science, diantaranya Data Analysis, Probability and Statistics, Database Systems, Deep Learning, Data Warehouse, Data Modeling, & Data Visualization dengan mekanisme pertukaran pelajar. 


Kegiatan pembelajaran dalam mata kuliah yang ditawarkan dalam program pembelajaran Data Science akan dimulai pada semester genap tahun akademik 2021/2022. Dengan konsep gabungan antara asynchronous dan synchronous learning, mahasiswa akan diberikan akses untuk mempelajari materi dari dosen secara langsung dan juga melalui modul interaktif yang telah disusun oleh para pakar yang terdiri dari akademisi dan juga praktisi industri. Proses penyusunan modul interaktif ini pun didukung oleh program Matching Fund KEDAIREKA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia tahun 2021. Modul-modul yang nantinya akan ditempatkan pada platform DQLab akan bersifat interaktif sehingga pengguna dapat langsung mempraktekkan materi yang dipelajari pada modul dan menguji kompetensi melalui quiz dan project. Dataset yang digunakan pada platform DQLab memiliki kompleksitas sesuai dengan data yang ditemui pada industri sehingga pengguna nantinya memiliki kemahiran dan terbiasa dengan kasus yang mungkin ditemui di industri dan dapat mengimplementasikan teknik pengolahan data yang tepat.


Baca juga : Belajar Data Science Gratis dengan Cara Ini, Yuk!


2. Belajar GRATIS, Berkesempatan Mengikuti Pertukaran Pelajar 

Program ini bersifat “Gratis” dan dapat diikuti oleh semua Mahasiswa, Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta memiliki kesempatan untuk bermitra dengan UMN. Program ini sebagai persiapan untuk mengikuti pertukaran pelajar yang akan fokus pada mata kuliah Data Science, DQLab hadir untuk membantu Mahasiswa dalam mengenal kompetensi dasar Ilmu Data Science melalui DQLab Mini Bootcamp “Merdeka Belajar Data”.


“Melalui program Kampus Merdeka, UMN mengajak mahasiswa dari berbagai Universitas untuk mengembangkan kemampuan Data Science, yang makin banyak dibutuhkan industri.” Tutur Andrey Andoko, Wakil Rektorat Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN.


Baca juga : Belajar Data Science bersama DQLab, Gratis!


3. Kenali Dasar Data Science bersama DQLab Mini Bootcamp, dan Ikuti Program Kampus Merdeka UMN 2022

Tertarik mengikuti pertukaran pelajar dan mencoba peluang belajar mata kuliah Data Science di UMN? Bisa! Yuk, ikuti DQLab Mini Bootcamp untuk mengenal Data Science agar lebih siap menghadapi kompetensi data bersama program Kampus Merdeka UMN.

 

Masa registrasi untuk mengikuti DQLab Mini Bootcamp yaitu dari 19 - 28 November 2021. Kuota untuk peserta sangat terbatas, daftarkan dirimu segera untuk mengikut DQLab Mini Bootcamp dan siap menghadapi tahun 2022 sebagai mahasiswa yang melek data.


Registrasikan dirimu dengan klik button dibawah!

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!