[DQLab.id] Belajar Data Science Menuju Digital Transformation (Bedah Kasus)

Era revolusi industri 4.0 yang mengarah ke digitalisasi dan otomasi, menuntut pelaku industri untuk cepat beradaptasi dengan perubahan. Hingga saat ini, masih banyak pihak yang belum memahami proses pengolahan dan analisis data dengan tepat. Bahkan, mengutip hasil penelitian Microsoft dan IDC awal 2018, dari 79% organisasi di Indonesia yang tengah mengalami proses transformasi digital, hanya 7% memiliki strategi digital secara menyeluruh.

Sebagai salah satu startup yang sedang menerapkan strategi transformasi digital secara #datadriven, Bizzy.co.id adalah marketplace digital, dinamis, dan inklusif untuk bisnis yang dilengkapi dengan platform e-procurement untuk proses pencarian (sourcing), pengadaan taktis, dan transaksional. Bizzy percaya bahwa untuk mencapai perekonomian yang bersih dibutuhkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas satu perdagangan dalam satu waktu.

Bagaimana peran Data Science yang dilakukan Bizzy untuk mencapai transformasi digital?
Apa teknologi dan metodologi yang digunakan? Pelajari langsung pada sesi bedah kasus 22 November 2018

LEARNING OUTCOMES:
Sesi bedah kasus DQLab akan membahas strategi Bizzy untuk bertransformasi digital lewat beragam studi kasus bersama Cahyo Listyanto, Head of Data Science and Engineering dengan detail sebagai berikut:
– Memahami peluang dan tantangan Transformasi Digital
– Peran Cloud Big Data dan Data Science untuk mendorong kesuksesan strategi transformasi digital (Case Study)
– Live Demo perkembangan metodologi dari DSS (Decision Support System), Data Warehouser, Big Data/Data Lake, Data Vault Modelling
– Peran praktisi data & kriteria yang dibutuhkan

KETENTUAN BERGABUNG:
1. Upload salah satu sertifikat DQLab di Linkedin – gunakan BizzyxDQLab
2. Batas Waktu Upload 14 November 2018, Pk. 17:00 WIB
3. Peserta akan mendapatkan email invitation tanggal 15 November untuk hadir pada sesi ini