Belajar Data Science DQLab Diskon 85% Claim Promo
Berakhir 0 Days 22 Jam : 15 Menit : 13 Detik

DQLab Member Highlight: Berkarir Sebagai Data Analyst, Tak Patahkan Semangat Wahyu Mengejar Cita-Cita Jadi “Dosen”

Belajar Data Science 06-Maret-2020

“Dalam jangka waktu panjang rencananya ingin menjadi dosen. Mengajar statistika, fokus ke Data Analytics dan Data Science.” Ujar Wahyu.

Wahyu Herlambang atau sapaan akrabnya Wahyu, seorang Senior Data Analyst Traveloka yang hingga saat ini tidak kenal lelah untuk mempelajari data menjadi salah satu bukti bahwa ilmu tidak mengenal usia. 

Bergelut dengan data sejak ia masih belia membawa Wahyu menapaki karirnya menjadi praktisi data. Lulusan Matematika ini mengaku bahwa ia mengambil disiplin ilmu tersebut karena ingin menguatkan fondasi mengenai statistika yang nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pada riil studi kasus. 

Jangan salah, ternyata Wahyu memiliki cita-cita yang bertolak belakang dengan ranah data, lho! Yuk, simak kisah inspiratifnya lebih lanjut!

Bersahabat dengan Angka

Wahyu yang sejak lama sudah bergelut dengan angka, mengaku bahwa ia memiliki pengalaman baru ketika mulai mengaplikasikan data-data dengan skala besar. Selain mengasah kemampuan pengolahan data, visualisasi data pun ia tekuni untuk memaksimalkan profesinya sebagai Data Analyst.  

Ia juga mengaku memiliki pengalaman berharga selama ia berprofesi sebagai Data Analyst. Ia berhasil memberikan insight yang luar biasa dengan tingkat akurasi diatas rata-rata. Sangat inspiratif bukan?

“Pengalaman berharga yang saya dapatkan selama belajar data adalah saya berhasil membuat model dengan akurasi di atas 80% dan diimplementasikan ke dalam project yang saat itu sedang saya kerjakan.” Ujar Wahyu.

“Mengaplikasikan apa yang sebelumnya sudah dipelajari merupakan proses pembelajaran yang menurut saya efektif dan berdampak, serta menumbuhkan rasa keingintahuan yang lebih tinggi lagi.” Tambahnya.

Baca juga : Keluar dari Zona Nyaman, Jemy Mustany Siap Hadapi Industri Bermodal Ilmu Data

Berbagi Ilmu Data

Profesinya sebagai Senior Data Analyst di sebuah perusahaan ternama di Indonesia, tak membuatnya puas dengan apa yang ia miliki sekarang. Wahyu memiliki cita-cita sederhana nan mulia yang mendorongnya untuk terus belajar mendalami ilmu Data Science

“Cita cita saya sederhana,saya ingin menjadi dosen. Membagikan pengalaman belajar kepada orang banyak sekaligus memiliki kesempatan untuk terus belajar, karena pada dasarnya belajar itu kan proses yang kontinu.” Tutur Wahyu.

“Menjadi dosen bukan berarti lebih jago, hanya saja pada beberapa hal dosen lebih tahu duluan, sehingga menularkan pengetahuannya kepada anak didik, dan sangat dimungkinkan anak didik juga bisa lebih tahu duluan terhadap beberapa hal dibanding dosen.” 

Untuk saat ini, lelaki asal Kota Bandung tersebut mengaku memfokuskan diri untuk mempelajari lebih dalam mengenai Data Science terutama dalam pengolahan data. “Bukan berarti saya serta merta menjadi data geek ya, saya juga memiliki rasa keingintahuan terhadap hal-hal lain di luar konteks data, misal musik, grafis, dan lain-lain.” tutupnya. 

Baca juga : Kisah Semangat Muda “Dyah” Ibu Rumah Tangga yang Ingin Berkarir Sebagai “Praktisi Data”

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Belajar

Wahyu mengaku bahwa dirinya ingin meningkatkan kemampuan di bidang Data Analytics, sekaligus menjaga hype diri agar terus belajar dan tidak lupa dengan apa yang sudah dipelajari. Karena menurutnya, pasti akan selalu ada hal baru dan metode lebih efisien yang ditemui. Maka dari itu Senior Data Analyst ingin memilih DQLab sebagai platform belajar online pilihannya.

“Saat itu saya ikut DQLab 4th meetup dengan tema Pentingnya Peran Data untuk Industri Finansial. Temanya relate dengan project dan bidang yang sedang saya kerjakan waktu itu, maka saya berinisiatif untuk datang dan ternyata menarik sekali pembahasannya.” Ujar Wahyu.

DQLab menjadi pilihan Wahyu untuk belajar Data Analyst dan Data Science karena menurutnya DQLab menawarkan pengalaman belajar yang lebih aplikatif, mudah dicerna, sistematis, dan memiliki konsep offline learning dengan menghadirkan case study dari pembicara berbagai praktisi Data Analyst maupun Data Scientist.

“Belajar di DQLab itu kita seperti dibimbing masuk ke journey menjadi seorang Data Scientist secara bertahap.” Tutupnya.

Kamu juga bisa lho, seperti Wahyu Herlambang! Yuk, persiapkan dirimu dengan belajar Data Science secara praktis dan aplikatif bersama DQLab.id sekarang! 


Cara Mendapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!