BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Belajar R : Tingkatkan Kompetensi Data Science untuk Siap Berkarir di Industri Nyata

Belajar Data Science di Rumah 05-Agustus-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/d6ff4bc3b2abde1c3e50a3a957e58ae5_x_Thumbnail800.jpg

Bagi kamu yang tertarik menjadi seorang praktisi data, ada hal utama yang perlu kamu kuasai agar dapat menghasilkan insight yang menarik bagi perusahaan. Hal tersebut ialah kemampuan dalam menganalisa dan mengolah data berskala besar. Untuk itu dibutuhkanlah pemahaman bahasa pemrograman bagi kamu yang ingin memulai karir sebagai praktisi data. 

Salah satu bahasa pemrograman yang dapat kamu kuasai adalah ‘R’, penggunaannya yang mudah untuk diakses dan dipelajari ini cocok untuk kamu yang baru memulai belajar Data Science. Apa saja keunggulan bahasa permograman R? Yuk, kita simak selengkapnya!

1. Fiturnya yang Kaya, Bahasa Pemrograman R Cocok untuk Pemula

Dengan unggulnya fitur R, menjadikan bahasa pemrograman ini cocok bagi para pemula yang baru mempelajari data. Fiturnya yang kaya ini, membuat bahasa pemrograman R mampu untuk membaca file teks, database hingga penggunaan machine learning untuk analisa otomatis. Keunggulan tersebutlah yang dapat membantu dan memudahkan kamu dalam mengolah data berksala besar secara mudah dan praktis.

Baca juga : Bahasa Pemrograman R : Langkah Awal Memulai Belajar Data Science

2. Bahasa Pemrograman R Mudah untuk Diakses

Selain fiturnya yang sangat kaya, bahasa pemrograman R juga mudah untuk diakses. R yang bersifat gratis dan open source ini, membuat penggunaan R tidak membutuhkan biaya dalam pengolahan datanya. Dengan aksesnya yang mudah dan bebas, memberikan peluang bagi kamu untuk mengenal dan belajar dasar-dasar dari pengolahan data dengan menggunakan bahasa pemrograman R.

Baca juga : Belajar Bahasa Pemrograman R dirumah bersama praktisi Data dengan mengikuti Data Mentoring DQLab!

3. R Mampu Mengolah Data dalam Jumlah Besar

Keunggulan lainnya dari bahasa pemrograman R ialah mampu mengolah data berskala besar. Hal ini dapat menjadi solusi bagi kamu dalam perhitungan yang kompleks, dengan perintah-perintah R yang ditulis terlebih dahulu dalam sebuah teks editor, dapat memudahkan proses pengolah datanya. 

4. Terapkan Ilmunya Sekarang bersama DQLab dan Bangun Portofolio Datamu dengan Akses Free Modulenya!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data bersama platform edukasi online DQLab. Bersama DQLab kamu bisa belajar Data Science dan membangun portofolio data yang kamu miliki. Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang! Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!