BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Apa Itu Data Science? Yuk, Kupas Tuntas Dengan Mengikuti FREE Webinar DQLab yang Berkolaborasi dengan BEM UI x Codex

Belajar Data Science di Rumah 15-Juni-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/24da088b7a551bdbd364d9a8b43be0b3_x_Thumbnail800.jpg

Kebutuhan talent data semakin meningkat, profesi praktisi data pun kian populer. Pahami dulu apa itu Data Science? Dan bagaimana mempelajarinya? Tenang saja, untuk kamu yang ingin terjun ke ranah data atau beralih profesi, DQLab siap menjadi teman belajarmu untuk persiapkan diri belajar Data Science guan menjadi seorang praktisi data yang kompeten.

Pahami dasar Data Science agar kamu memiliki gambaran bagaimana penerapannya di industrinyata! DQLab kini berkolaborasi dengan Codex x BEM UI untuk menggelar sesi Data Mentoring dengan pembahasan seputar "Fundamental Data Science"! Apa saja ya yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti sesi data mentoring ini? Yuk, kita simak lebih lanjut!

1. Mengenal Apa itu Data Science?

Kamu perlu tahu, meski menggandeng nama science, profesi data scientist tidak hanya mengandalkan ilmu sains saja. Ilmu yang wajib dikuasai oleh data scientist antara lain matematika, statistik, programming, scripting dan pemahaman bisnis.

Proses pencarian data dan penggabungan data akan berat jika tidak mengandalkan statistik sebagai kompetensi utamanya. Sementara untuk memasukkan kumpulan data tersebut ke dalam komputer, keahlian programming juga dibutuhkan. Sederhananya adalah Data Science merupakan kumpulan banyak ilmu yang saling tergabung untuk menghasilkan output sesuai kebutuhan perusahaan.

Baca juga : Mulai Belajar Data Science di DQLab, Nikmati Spesial Promo Premium Hingga 94% untuk 6 Bulan Belajar Cuma Rp. 32,500/bulan!

2. Pahami Role Data Science dan Penerapannya di Industri

Dalam dunia data, profesi praktisi data memiliki berbagai role dengan peran yang saling mendukung satu dengan yang lainnya, diantaranya adalah Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer. Ketiga profesi tersebut sangat berkaitan dan memiliki peran yang besar dalam sebuah perusahaan.

Penerapannya pun berbeda-beda pada perusahaan. Data Engineer berfokus pada tahap awal untuk Extract yang nantinya diolah dan di distribusikan ke Data Analyst dan Data Scientist.  Seorang Data Analyst menyelesaikan pekerjaannya setelah selesai menganalisa suatu data, sementara Data Scientist diharuskan untuk melakukan pengujian atas hasil analisanya. Setelah diujikan, Data Scientist akan memberi saran kepada perusahaan mengenai langkah tepat apa yang harus diambil.

Baca juga : Belajar Data Science Bersama DQLab dan Nikmati Module "Introduction to Data Science" GRATIS, Sekarang!

3. Terapkan Ilmu Data Science Sekarang bersama DQLab!

Kamu ingin menguasai Ilmu Data Science? Bisa! Yuk, Belajar GRATIS bersama DQLab dengan mengakses module "Introduction to Data Science" untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! 

Subscribe DQLab sekarang, karena DQLab memiliki special promo potongan hingga 94% untuk paket Premium 6 bulan belajar bersama DQLab senilai RP 32.500,-/bulan! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, sign up sekarang di DQLab.id dan ikuti langkah-langkah berikut untuk nikmati promonya!

  • Step 1 : Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id/

  • Step 2: Pilih Menu Subscribe pada Menu Bar DQLab

  • Step 3: Pilih Paket Premium Membership

  • Step 4 : Aplikasikan Kode Voucher yang tertera pada kolom Kode Voucher

  • Step 5 : Lakukan pembayaran

Kamu juga bisa ikuti sesi Data Mentoring untuk kupas tuntas septar Data Science "Fundamental Data Science"  pada 15 Juni 2020 mendatang, kamu bisa mendaftarkan diri dengan join group LINE BEM UI disini dengan menggunakan smartphone-mu. Ayo daftar karena kuota terbatas! Jika kamu membutuhkan informasi registrasi lebih lanjut bisa menghubungi Nanda - 085210950711

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!