SURPRISE! Diskon 95% + Potongan Rp. 58.500 + 50% GOPAY CASHBACK
Kode Promo: SURPRISE03JULY Berakhir 0 Days 22 Jam : 33 Menit : 15 Detik Claim Now

Belajar Data Science dengan DQLab Universe, siapakah mereka? Yuk, kenal karakternya!

Belajar Data Science di Rumah 29-April-2020

1. Apa itu DQLab Universe?

Kita tahu bahwa semua makhluk hidup terutama manusia itu tidaklah sempurna, tapi manusia bisa menutupi ketidaksempurnaannya dengan belajar dan beradaptasi.

Di dalam DQLab, kami mempercayai dan meyakini hal tersebut, tercermin dari terus menerusnya kami mengembangkan diri dengan berinovasi dan belajar bersama member-member DQLab.

Dari semangat itu, DQLab ingin membuat diri lebih dekat bersama komunitas dengan menghadirkan karakter-karakter super yang akan menemani kamu belajar ilmu data di DQLab.

Karakter-karakter ini memiliki banyak kekurangan seperti ada yang tuli, pincang, emosian, dan lain-lain. Tapi yang tidak kurang adalah semangat besarnya mengembangkan diri tanpa henti dan bekerja bersama dalam tim.

Karakter-karakter akan menjadi bagian dari yang disebut sebagai Semesta DQLab atau DQLab Universe.

Temukan karakter-karakter ini pada program baru DQLab, Data Analyst Python Career Track, dimana DQLab berkolaborasi dengan tujuh praktisi data Industri yang kompeten untuk membantu kamu mempersiapkan diri menjadi seorang Data Analyst.

Siapakah karakter-karakter DQLAB ini? Yuk mari kita kenal lebih dekat satu persatu:

2. Aksara, Data Analyst


Sebagai seorang Data Analyst yang bertugas untuk memberikan insight berupa laporan dan visualisasi data, Aksara adalah seorang individu dengan karakter yang dapat dipercaya. Aksara dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan bertanggung jawab untuk hasil pekerjaan, termasuk kesalahan yang dilakukan.  Dengan latar belakang analis, Aksara selalu melakukan perencanaan ke depan, dan selalu berpikir kritis dengan mengantisipasi kemungkinan terburuk. 

3. Sunyi, Data Scientist


Dalam DQLab Universe, Sunyi adalah seorang data scientist yang dapat diibaratkan sebagai ilmuwan eksentrik di tempat kerja. Selain gemar bekerja, Sunyi juga gemar belajar. Tidak heran jika rekan kerjanya memberikan julukan kutu buku. 

Meskipun tidak dapat mendengar dengan baik, sebagai praktisi data scientist Sunyi sangat kompeten. Sunyi adalah orang yang fokus dan seringkali tenggelam dalam pekerjaan. Saking fokusnya, Sunyi jarang bergaul dan kurang begitu dekat dengan teman-temannya. 

4. Antara, Data Engineer


Sebagai seorang Data Engineer, tugas Antara adalah memastikan data dapat dipersiapkan dengan baik untuk dapat diolah Sunyi dan Aksara. Antara adalah individu yang selalu berusaha menikmati hidup dalam situasi apapun. Individu yang paling santai, tidak menyimpan dendam, atau mengambil apapun secara pribadi.

Tekanan adalah sesuatu yang hampir tidak ada bagi Antara karena semua persoalan dilihat sebagai puzzle yang menarik untuk di pecahkan. Terkadang memang, Antara lambat di tempat kerja, tapi kualitas pekerjaan Antara selalu nomer 1. Meskipun memiliki profesi sebagai Data Engineer, Antara sangat periang dan dapat mencerahkan situasi tegang lewat lelucon dan percakapan kecil. 


5. Kroma, Manager yang Berkarisma

Kroma adalah seorang manager yang berkarisma dan sangat di segani oleh rekan-rekan kerjanya. Sebagai seseorang yang memiliki peranan penting dalam proses pengambilan keputusan, Kroma selalu objective. Ditambah, dengan karismanya, rekan-rekan Kroma selalu ingin bekerja keras untuk mendapatkan apresiasi darinya. Memang tidak salah semua rekan kerja Kroma menganggap kroma seperti seorang role model yang selalu jadi teladan rekan kerja di kantor. 


6. Andra, Senior Data Scientist


Andra adalah tangan kanan Kroma. Sebagai second in-line dalam proses pengambilan keputusan, Andra lebih sering percaya pada intuisi dan pengalaman pribadi dibandingkan data yang disediakan, sehingga meskipun ada data yang jelas, Andra sulit diyakinkan. Andra memiliki cara kerja tersendiri, dan apabila sudah mengambil keputusan meskipun tidak sesuai dengan data, pendirian Andra tetap teguh dan sangat sulit digantikan. 


7. Senja, Senior Data Analyst

Senja adalah sosok rekan kerja senior yang siap berbagi ilmu kapanpun dibutuhkan! Seorang teman yang mau berkembang bersama, dan tidak menjatuhkan. Senja selalu jujur dalam memberi tahu feedback, baik yang sifatnya positif, ataupun bersifat negatif sebagai kritik yang membangun. Wajar saja jika rekan kerja Senja selalu menjadikan Senja tempat untuk bercerita dalam mencari perspektif baru pada saat melihat masalah. 


8. Persiapkan dirimu untuk berkarir sebagai Praktisi Data

Simak pengalaman mentor DQLab yang di kemas dalam alur cerita menarik pada DQLab Universe! Siapkah kamu menjadi Aksara? Yuk, daftarkan dirimu langsung di Data Analyst Python Career Track sebagai langkah awal menjadi seorang Data Analyst.

Career Track DQLab dapat di akses oleh semua Member Premium dengan masa membership minimum 1 bulan.

Lihat juga : Belajar Data Science DQLab


9. Cara Mendapatkan Kode Promo 75% DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science' dan dapatkan diskon instan 75%. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Simak informasi dibawah untuk redeem kode voucher dan dapatkan diskonnya!

  1. Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id

  2. Selesaikan Module GRATIS 'Introduction to Data Science' 

  3. Aplikasikan Kode Voucher Unik untuk semua paket yang ada halaman subscription DQLab

  4. Voucher hanya berlaku dalam 48 jam

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!