BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Yuk, Analisis Data Penelitian Hingga Bangun Proyek Data Bersama DQLab, Sekarang!

Belajar Data Science di Rumah 20-Juni-2020
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/96cbf8462182c96ba05db4e151cddcbb_x_Thumbnail800.jpeg

Membangun portofolio data merupakan salah satu kunci utama untuk berkarir di bidang data. Mulai mengasah kompetensi analisa kamu merupakan poin penting yang akan membawa kamu menjadi praktisi data yang kompeten. Tidak hanya itu, memiliki proyek data pun merupakan salah satu langkah awal yang baik untuk terjun di dunia data.


Dengan adanya DQLab data challenge "Hotel Search Engine for DQLab Travel", DQLab memberikan kesempatan untuk kamu membangun proyek data pertama mu. Yuk, kita simak pengalaman member DQLab yang berhasil menyelesaikan proyek data DQLab.


Baca juga : Yuk, Belajar Data Science Hingga Bangun Proyek Data Pertama Mu bersama DQLab Sekarang!

1. Kata Member DQLab

David Kurnia, Member DQLab

David sebagai salah satu member DQLab yang bukan berasal dari background STEM berhasil menyelesaikan proyek data pertamanya. Ia mengaku menikmati pengalaman membangun portofolio data bersama DQLab dengan menyelesaikan challenge ini. 

"Saya tuh bukan background IT, saya basicnya Management. Dan ternyata belajar programming ternyata seru banget, dan ilmu tentang data sangat kepake banget di kerjaan saya."

"Challenge di DQLab 'maksa' saya untuk lebih rajin ngulik dan belajar."  


Rocky Daniel, Member DQLab 

Rocky merasa sangat tertantang dengan challenge yang ada, ia mulai mempelajari recommender system lebih dalam lagi untuk menyelesaikan proyek data ini. "Awalnya cuma sekedar tau rekomendasi sistem doang, jadi mengexplore mengenai topik tersebut ternyata banyak cara untuk membuat rekomendasi sistem."

"Untuk visualisasinya pun saya coba explore lewat tableau untuk visualisasinya kemudian saya praktikan di python."

Rocky mengaku ia sangat puas dapat menyelesaikan proyek datanya dan berhasil memecahkan masalah yang ada. "Ada rasa puas tersendiri aja berhasil menangani tantangan yang diberikan harapan kedepan saya sih diperbanyak challenge seperti ini, karena setelah menyelesaikan challenge berharap dapat dilirik org perusahaan."


Rizqi Prima, Member DQLab

Rizky mengaku sangat tertarik menyelesaikan proyek data ini, dia pun mengaku melakukan banyak improvement untuk menyelesaikan module ini. Dengan membangun portofolio data Rizqi memiliki kesempatan untuk terus meningkatkan kompetensi data science nya.

"Kedepannya saya berharap akan lebih banyak proyek dan challenge yang diberikan khususnya untuk Skill Track Data Analyst, karena ini juga bisa dijadikan sebagai portofolio bagi yang ingin berkarir di bidang data."

2. Kata Mentor DQLab

Karl Christian, Business Intelligence Traveloka - Mentor DQLab

Berkolaborasi dengan Karl, Ia mengaku membuat project ini terinspirasi dari sebuah buku yang mengulik tentang Recommender System with Python. Menurutnya penggunaan recommender system di perusahaan kian hari kian dibutuhkan, dengan demikian Karl ingin berbagi ilmu mengenai recommender system bersama member DQLab lainnya.

"Pengalaman bikin project ini dimulai dari aku iseng belajar sistem rekomendasi, ada bukunya juga judulnya Hands-On Recommendation Systems with Python by Rounak Banik. Dari sini aku bisa tau secara overview dan cukup detail untuk bagaimana cara membangun recommender system dengan menggunakan python, dan ada banyak juga varian sistem rekomendasinya."

"Pada challenge ini aku modifikasi untuk case nya supaya cocok dengan apa yang ada di real case, sebagai contoh kan aku kerja di traveloka, bagaimana cara membuat lebih optimal search engine yang ada itu sudah menjadi pekerjaan sehari-hari."

Karl mengaku sangat bersemangat melihat antusiasme member. Dengan demikian para member DQLab pun secara tidak langsung sudah memahami dan mengaplikasikan recommender system dengan baik untuk membuat search engine yang optimal.

"Mungkin case ini masih terlihat simple, tapi ini bisa jadi basic untuk case apa yang ada di dunia kerjaan nanti."

Baca juga : Belajar Dirumah dengan Bangun Proyek Data Pertamamu & Dapatkan Mentoring GRATIS dari DQLab!

3. Bangun Proyek Data "Hotel Search Engine for DQLab Travel" Sekarang!

Yuk, bangun proyek datamu sekarang untuk hasilkan portofolio lebih banyak sehingga kamu siap menjadi praktisi data yang kompeten untuk menghadapi industri nyata. Ikuti 4 langkah mudah untuk akses proyeknya!

  1. Menjadi Premium member DQLab 

  2. Selesaikan Project  "Hotel Search Engine for DQLab Travel" pada Build Portfolio

  3. Bangun portofolio mu bersama DQLab!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!