Belajar Data Science: Langkah Jitu Bangun Kompetensi Data

Menurut hasil penelitian Microsoft dan IDC awal tahun ini, dari 79% organisasi di Indonesia yang tengah mengalami proses transformasi digital, hanya 7% yang memiliki strategi transformasi digital secara menyeluruh, atau setidaknya sepertiga pendapatan mereka berasal dari produk dan layanan digital.

Transformasi Digital dapat dilakukan dengan metode pengolahan dan teknik analisis data untuk menghasilkan insight secara tepat guna dan berdampak pada pengambilan keputusan secara #datadriven. Sebagai professional, bagaimana Anda dapat berperan dan apa kompetensi yang dibutuhkan untuk memulai karir Anda dibidang data? Simak penjelasan berikut:

Pelajari teknik pengolahan dan analisis data secara efektif

Learning modules DQLab memudahkan Anda untuk memahami konteks bisnis variatif dengan dataset yang mencerminkan kompleksitas data di beragam industri menggunakan bahasa pemrograman R & Python.

Belum pernah punya pengalaman mengolah data di R & Python bukan kendala, karena DQLab memberikan Anda tutorial lengkap untuk dapat langsung mempraktekan teknik pengolahan dan analsis data secara step-by-step. Bahkan, setelah Anda berhasil menyelesaikan rangkaian tutorial, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan uji kompetensi lewat project data yang dirancang seperti seorang data scientist.

Dekat dengan Industri

Dengan meetup ‘bedah kasus’ Industri yang dilakukan setiap bulannya, DQLab memberikan kesempatan kepada para member untuk dapat terhubung dengan Industri untuk memahami implementasi metode pengolahan dan teknik analisis data di masing-masing Industri dan peran praktisi data untuk mendukung perusahaan dalam mencapai misinya masing-masing.

Selain dari sesi meetup yang dilakukan per bulan, secara berkala DQLab membuka kesempatan bagi member untuk uji kemampuan lewat challenge2 menarik yang dapat diikuti para member untuk uji kemampuan.

Sesi meetup DQLab hanya dapat diikuti oleh member yang terdaftar pada training data science DQLab.id

Jobs Connector

Selain memberikan akses ke Industri, DQLab menghubungkan member dengan work opportunities di beragam posisi dari full time, part time, atau internship yang ada di perusahaan untuk berkarya. Program DQLab memiliki misi untuk menciptakan ekosistem data, dimana member dapat berkarya untuk menciptakan #datadriven culture menggunakan teknik pengolahan dan analisa data yang tepat untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan performa, produktifitas, dan efektifitas bisnis.

DQLab.id membantu memulai langkah Anda untuk ciptakan #datadriven business lewat pemanfaatan data secara optimum. 

Belajar data science praktis, efektif, dan aplikatif, ya di DQLab.id!

Mulai karir Anda

sebagai Data Scientist hari ini!

Mulai karir Anda

sebagai Data Scientist hari ini!