PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 21 Jam 10 Menit 23 Detik 

3 Alasan Utama Mengapa Data Science Sangat Penting untuk Dipelajari

Belajar Data Science di Rumah 04-Februari-2021
https://www.dqlab.id/files/dqlab/cache/0a4fd7a6f489d316546dbb0ef63433fc_x_Thumbnail800.png

Pentingnya ilmu Data Science mulai dirasakan beberapa tahun ke belakang. Terlebih lagi, perkembangan teknologi yang begitu pesat tidak bisa dihindari. Banyak perusahaan yang mulai beralih ke teknologi digital. Sayangnya, lahirnya teknologi baru tidak serta merta membuat permasalahan menjadi hilang. Lahirnya teknologi-teknologi baru ini beriringan dengan lahirnya masalah-masalah baru. Sehingga untuk memecahkan masalah-masalah tersebut lahir lah Data Science.

Data Science merupakan ilmu yang lebih banyak bergerak di bidang data, dimana data-data historical yang telah ada dijadikan senjata untuk menyelesaikan permasalah-permasalahan baru. Data Science sendiri merupakan ilmu gabungan dari beberapa ilmu lainnya, seperti Statistika/Matematika, Programming, dan juga Bisnis. Meskipun begitu, ilmu Data Science terbuka bagi siapapun yang ingin memahami dan mendalaminya.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai apa saja alasan utama sehingga kita harus mempelajari tentang ilmu Data Science. Penasaran kan? Yuk, simak artikelnya!

1. Kebutuhan yang Sangat Banyak

Alasan yang paling utama adalah karena banyaknya permintaan akan ahli di bidang data Science. Tentunya hal ini juga disebabkan karena hampir semua sektor industri mulai menerapkan teknologi digital. Permintaan akan data Science terus meningkat setiap tahunnya namun talenta yang tersedia dan sesuai kualifikasi sangatlah minim. Permintaan akan posisi ini terus meningkat setiap tahunnya, bahkan dilansir dari Jobstreet pada Oktober 2020 terdapat 3437 lowongan untuk pekerjaan di bidang Data Science.

Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist

2. Gaji yang Fantastis

Alasan selanjutnya adalah karena pendapatan yang sangat menggiurkan. Gaji tentunya menjadi suatu hal yang krusial dan pasti akan diperhatikan oleh para jobseeker ketika melamar suatu lowongan. Gaji seseorang yang bekerja di bidang Data Science terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Bahkan penghasilan seorang Data Scientist di beberapa negara seperti US, Kanada, Singapura, dan lainnya berada di atas penghasilan engineer dan technicians dengan level pengalaman kerja yang sama.

3. Tidak Hanya Bekerja Di Perusahaan

Tidak hanya bisa menjadi karyawan di sebuah perusahaan, seseorang yang terjun di bidang Data Science juga bisa menjadi konsultan data bagi perusahaan lainnya. Perusahaan-perusahaan yang terbilang top di sektornya masing-masing mulai melirik data analytics sebagai komponen yang cukup penting untuk menghadapi era modern ini. Insight yang dihasilkan dari data analytics tentunya akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan performa perusahaan. Sehingga kesempatan berkarir di bidang ini terbuka sangat luas.

Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Yuk, BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS DI DQLAB SELAMA 1 BULAN!

                              

Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis: Reyvan Maulid Pradistya

Editor: Annissa Widya


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :